Menu

Salut! 6 Selebritis Hollywood Ini Membagikan Momen Menyusui Anaknya

13 Januari 2020 14:30 WIB
Salut! 6 Selebritis Hollywood Ini Membagikan Momen Menyusui Anaknya

Selebritis Kate Hudson membagikan momen menyusui di laman media sosialnya. (Instagram/Kate Hudson)

HerStory, Jakarta —

Banyak wanita yang merasa tertekan saat masa menyusi anaknya, ada juga yang melakukannya tanpa kesulitan. Ditambah orang-orang berkomentar buruk, seperti bayi itu sudah besar untuk disusui atau ketika seorang ibu dianggap gagal karena enggak menyusui bayinya.
Hal itu menjadi perhatian banyak selebritis hollywood. Banyak dari mereka yang membagikan momennya saat menyusui bayinya. Selebritis ini memberi motivasi kepada sesama wanita, mendukung dan mengilhami semua wanita untuk melakukan hal yang sama. Siapa saja ya?

1. Kate Hudson

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kate Hudson (@katehudson) pada 12 Jan 2019 jam 5:27 PST


Selain berbagi foto-fotonya sendiri, Kate Hudson juga sering membagikan ceritanya di instagram tentang kehidupan sehari-hari dari seorang wanita yang bekerja sebagai seorang istri dan juga sebagai seorang ibu pada waktu yang sama.

Aktris kelahiran tahun 1979 ini pernah berkata bahwa ia mencoba mencari keseimbangan antara menyusui dan bekerja.
“Keibuan tidak memperlambat kita. Saya ingin mengurangi 25 lbs. Saya ingin mencoba latihan baru dan makan sehat seperti yang saya bisa. Saya ingin melakukan semua ini dan menjaga produksi ASI, membesarkan anak-anak saya, bekerja setiap hari, meluangkan waktu untuk suami, punya waktu dengan teman, dan tetap waras,” katanya.

2. Chrissy Teigen

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh chrissy teigen (@chrissyteigen) pada 7 Jul 2018 jam 10:04 PDT


Seperti yang mungkin terjadi pada sebagian besar wanita yang menjadi ibu saat pertama kali, model asal Amerika Serikat, Chrissy Teigen, merasa terkejut dengan seluruh proses menyusui. Dia mengakui bahwa, meskipun menyusui adalah tahap yang indah, itu tidak mudah.

“Jadwal makan sangat mengejutkan saya. Jika melakukan perhitungan, total menyusui 10 jam sehari. Proses ini sangat penuh kasih dan manis, tetapi itu tidak mudah. Anak hanya menggunakan kamu untuk susu, dan kamu merasa seperti sapi. Sulit untuk bekerja sepanjang hari untuk mendapatkan makanan yang dia butuhkan," komentarnya dalam sebuah wawancara.

Selain itu, Teigen juga menjadi sorotan untuk isu menyusui, seperti ketika ia membagikan foto ini di mana ia menyusui bayi perempuan kecilnya dan boneka putrinya pada saat yang bersamaan. "Luna membuatku memberi makan boneka bayinya, jadi kurasa aku punya anak kembar sekarang," tulisnya di keterangan foto itu.

3. Gisele Bündchen

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gisele Bündchen (@gisele) pada 10 Des 2013 jam 8:00 PST


Memutuskan untuk menyusui juga berarti mengatasinya tanpa prasangka tentang hal-hal baik dan buruk yang akan terjadi. Inilah yang dibicarakan Gisele Bündchen sejak ia memulai pengalaman laktasinya.

“Salah satu momen paling istimewa yang saya bagikan dengan anak-anak saya adalah saat menyusui. Pandangan istimewa yang kamu dapatkan, perasaan koneksi itu tidak pernah saya alami sebelumnya. Ya, pada awalnya itu bisa sulit, bisa menyakitkan (retakan, pendarahan, pembengkakan), tetapi tidak peduli betapa sulitnya itu, saya tidak akan mengubah pengalaman itu untuk apa pun di dunia ini. Saya merasa terberkati bahwa saya dapat memelihara mereka dengan cara ini. Selamat kepada semua ibu di luar sana atas upaya yang dilakukan, mereka yang menyusui, dan mereka yang tidak bisa dan telah mengalami saat-saat yang memilukan,” katanya.

Baca Juga: Salut! 12 Selebritis Hollywood Rela Menjadi Ibu Rumah Tangga

4. Pink

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh P!NK (@pink) pada 12 Apr 2017 jam 2:38 PDT


Penyanyi dunia, Pink sering membagikan foto menyusui anaknya di media sosialnya yang diunggah bersama dengan keterangan yang memberikan aura positif. Dia berbagi pernyataan seperti: "Saya dengan bangga memposting foto ini tindakan yang sangat SEHAT, ALAMI antara ibu dan anak,"

5. Nicole Trunfio

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nicole Trunfio (@nictrunfio) pada 20 Mei 2015 jam 8:41 PDT


Model, Nicole Trunfio, berpose untuk sebuah majalah di mana dia terlihat menyusui bayinya dengan tenang, tetapi ia berbicara tentang semua komplikasi yang harus dilalui untuk menjadi percaya diri dan tenangan setiap kali memberi ASI putranya.

“Seluruh proses itu sangat menyakitkan bagi saya. Puting saya berdarah dan lecet, itu sulit! Dan saya tidak tahu kenapa! Saya sangat berkomitmen. Saya benar-benar ingin memberi makan anak saya dengan putus asa. Itu sampai pada titik di mana saya tidak bisa memberinya makan sama sekali karena saya sangat kesakitan. Saya demam. Saya merasa akan mati,” tambahnya.

Dia juga berbicara tentang stigma sosial yang masih terjadi ketika menyusui di tempat umum:
“Setiap orang memiliki pendapat mereka sendiri tentang hal itu. Beberapa orang berpikir bahwa ini adalah momen pribadi yang harus dibagikan hanya dengan anakmu. Beberapa menganggap itu hal budaya. Tapi saya pikir itu adalah sisi seksualnya. Tubuh seorang wanita sangat seksual. Jadi seorang wanita bisa mengenakan lingerie di papan reklame dengan payudaranya menonjol keluar dari bra, tetapi seorang ibu yang berpakaian lengkap tidak boleh menyusui bayinya?"

Ia menambahkan, "saya pikir payudara harus dilihat sebagai hal-hal non-seksual. Seharusnya orang-orang perlu melihat seorang ibu sedang memberi makan anak. Masyarakat telah membuat wanita menjadi benda visual yang biasa dijual. Sebagai seorang model, saya dapat mengatakan bahwa saya menggunakan tubuh saya untuk itu. Saya menggunakannya untuk menjual produk: pakaian, pakaian dalam. Tetapi kita perlu menemukan keseimbangan itu sebagai budaya. Semoga, suatu hari, ketika seorang wanita menyusui, dia tidak akan rasa malu."

6. Hilary Duff

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hilary Duff (@hilaryduff) pada 7 Mei 2019 jam 4:27 PDT


Di sisi lain, Hilary Duff enggak memiliki waktu untuk menyusui sambil bekerja. Seperti Duff, ada banyak wanita yang merasa sangat bersalah karena tidak bisa memberi susu kepada anaknya seperti yang mereka inginkan karena mereka memiliki tanggung jawab lain. Karena alasan ini, aktris asal Amerika Serikat tersebut membagikan pengalamannya dan alasan yang membuatnya berhenti menyusui, keputusan yang sepenuhnya sah dan terhormat

“Tujuan saya adalah membuat gadis kecil saya sampai 6 bulan dan kemudian memutuskan apakah saya dan dia ingin terus berjalan. Biarkan aku memberitahu kamu. Memompa ASI di tempat kerja menyebalkan. Saya tidak memiliki waktu istirahat dan biasanya saya memompa ASI, menata rambut dan makeup. Saya harus dibantu 4 orang untuk bersiap-siap adegan berikutnya. Saya ingin mengatakan saya menikmati (hampir) setiap saat memberi makan putri saya."

Sambungnya, "Saya merasa sangat beruntung bisa begitu dekat dengannya. Saya tahu bahwa banyak wanita tidak mampu dan untuk itu saya bersimpati dan sangat bersyukur bahwa saya bisa. Tapi saya butuh istirahat. Saya akan istirahat. Saya sedih dan frustrasi dan merasa seperti gagal sepanjang waktu. Ibu merasa tinggi dengan perasaan seperti wanita super. Melakukan terlalu banyak, karena kita bisa!"

Ketika berhenti memberi ASI untuk anaknya, Duff mengaku menangis berkali-kali dan merasa sangat tertekan saat. Ia merasa melewatkan saat-saat indah bersama bayinya.

Baca Juga: 3 Tips Supaya Anak Nurut Perkataan Orangtua, Simak Moms!

Baca Juga: Siap-siap, Lazada Bakal Gelar Ajang ‘Mother and Baby Festival’, Cek Bocorannya di Sini Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana