Menu

Ingin Adopsi Anak Seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Ini Syarat yang Wajib Dipenuhi, Catat Ya Moms!

17 April 2024 21:25 WIB
Ingin Adopsi Anak Seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Ini Syarat yang Wajib Dipenuhi, Catat Ya Moms!

Raffi Ahmad (Sumber/Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Diketahui bahwa pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kini menjadi perhatian publik terkait rumor yang beredar bahwa mereka diduga telah mengadopsi seorang bayi perempuan bernama Lily.

Berita tersebut semakin menjamur usai mereka mengunggah foto kebersamaan di Instagram @raffinagita1717 pada Sabtu,13 April 2024.

Tentu saja respons yang besar pun hadir dari para fans yang juga ingin tahu soal asal-usul baby Lily sebenarnya.

Meski belum ada tanggapan dari Raffi Ahmad ataupun Nagita Slavina soal baby Lily, banyak yang menduga pasangan suami istri itu sudah mengadopsinya.

Tentu saja dalam rumah tangga, langkah untuk mengadopsi anak memerlukan pertimbangan matang mengenai kesiapan emosional, finansial, dan dukungan lingkungan yang cocok.

Nah dilansir dari The New York Times, rupanya ada beberapa syarat dalam mengadopsi anak yang bisa terbilang sangat panjang, kompleks, dan emosional, dan seringkali melibatkan lebih banyak rintangan hukum dan keuangan dari yang diperkirakan banyak orang.

Namun, meski banyak yang menyebut proses adopsi sangat rumit dan penuh tantangan, tentu saja prosesnya sangat memuaskan.

Nah, sebelum memutuskan untuk mengadopsi anak, ada beberapa hal penting yang bisa kamu persiapkan yakni dengan memahami semua tanggung jawab dan komitmen yang terlibat.

Agar lebih detail, ada apa saja sih syarat yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk adopsi? Simak yuk Beauty!

Ketahui Alasan Kamu untuk Adopsi Anak

Karena mengadopsi anak adalah komitmen seumur hidup, tentu saja kamu harus tahu apa alasan yang jelas dan motivasi untuk melakukannya. Dengan itu, kamu bisa merencanakan dengan baik dan memenuhi kebutuhan spesifik anak yang akan kamu adopsi.

Mengenal Kehidupan Anak Sebelumnya

Tentu saja latar belakang dan dan kehidupan sang anak jangan sampai dilupakan. Berbeda dari proses adopsi sejak lahir, kamu harus mengumpulkan informasi tentang latar belakang bayi yang sudah tumbuh terlebih dahulu agar bisa memahami apa yang telah mereka alami dan membantu mereka beradaptasi dengan rutinitas baru di rumah kamu.

Baca Juga: Bijak Banget! Diramal Bakal Meninggal, Raffi Ahmad Suami Nagita Slavina Kasih Balasan Menohok: Risiko Sih, tapi...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.