Menu

Jangan Asal Makan, Ini Lho 4 Jenis Makanan yang Direkomendasikan untuk Penderita Diabetes Mellitus

23 April 2024 05:30 WIB
Jangan Asal Makan, Ini Lho 4 Jenis Makanan yang Direkomendasikan untuk Penderita Diabetes Mellitus

Cemilan sehat bagi para penderita diabetes (Unsplash/ Ola Mishchenko)

HerStory, Jakarta —

Beauty, untuk penderita diabetes mellitus memang gak bisa asal konsumsi makanan. Itu karena para diabetesi harus tetap kontrol gula darah agar tak naik.

Berkaitan dengan itu, Herstory pun akan rangkumkan beberapa jenis bahan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes mellitus.

Mengutip dari buku Menu Sehat 30 Hari untuk Mencegah dan Mengatasi Diabetes Mellitus karya Ayu Bulan, ini lho bahan makanannya.

1. Sumber karbohidrat

Para penderita diabetes mellitus bisa konsumsi bahan makanan sumber karbohidrat kompleks, seperti nasi, beras merah, mi, kentang, ubi, singkong, gandum, sagu, sereal, dan roti.

2. Sumber proteinĀ  rendah lemak

Beauty, diabetesi bisa konsumsi sumber protein rendah lemak, seperti ayam tanpa kulit, ikan, susu skim, yoghurt, tahu, tempe, dan kacang-kacangan.

3. Buah

Buah-buahan seperti pepaya, apel, pisang, kedondong, salak, semangka, apel, pir, jeruk, belimbing, melon, dan buah naga bisa aman dikonsumsi oleh penderita diabetes mellitus.

Baca Juga: Yuk Kenali Beauty, Ini Perubahan di Wajah yang Menandakan Diabetes Mellitus, Bisa Terjadi Pada Anak Muda Lho!

Baca Juga: Berat Badan Turun Drastis? Duh, Jangan Seneng Dulu, Itu Salah Satu Tanda Diabetes Lho, Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan