Menu

Nicholas Saputra Jadi Duta Bakti BCA, Komiten Berbakti untuk Indonesia Makin Dipertegas!

24 April 2024 19:45 WIB
Nicholas Saputra Jadi Duta Bakti BCA, Komiten Berbakti untuk Indonesia Makin Dipertegas!

Nicholas Saputra ditunjuk jadi Duta Bakti BCA. (Okezone/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempertegas komitmennya dalam memberikan dampak sosial bagi masyarakat melalui berbagai program pengembangan berkelanjutan serta bisa

dirasakan dampaknya kini dan nanti, dengan meluncurkan kampanye #BuktiBaktiBCA. 

Peluncuran kampanye #BuktiBaktiBCA ditandai dengan pemutaran perdana video Bukti Bakti, yang pembuatannya dilakukan di tiga pulau berbeda serta melibatkan tokoh-tokoh masyarakat mitra Bakti BCA, dan pengenalan Duta Bakti BCA, Nicholas Saputra.

Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono mengatakan, “#BuktiBaktiBCA adalah upaya kami memperkuat jejak bakti perusahaan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Melalui Bakti BCA, kami berkomitmen terus memberikan dampak positif bagi segala aspek kehidupan masyarakat termasuk pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan budaya. Dampak positif yang berkelanjutan harus diciptakan mulai dari skala individu, masyarakat, dan ekosistem. Kolaborasi berbagai pihak adalah faktor penting untuk mewujudkan impian pembangunan berkelanjutan Indonesia, dan hal ini kami upayakan berlangsung di bawah ‘payung’ Bakti BCA.”

Penunjukkan Duta Bakti BCA yang dilakukan bersamaan dengan peluncuran kampanye #BuktiBaktiBCA merupakan bentuk strategi edukasi perusahaan, untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan banyak pihak dalam menciptakan dampak sosial positif. 

Nicholas Saputra telah lama dikenal sebagai selebritas yang aktif menyuarakan kepeduliannya terhadap isu-isu sosial dan lingkungan. Sebagai Duta Bakti BCA, Nicholas Saputra akan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial Bakti BCA pada berbagai aspek kehidupan, mulai dari pendidikan, kesehatan, pelestarian budaya, pemberdayaan individu dan kelompok, hingga lingkungan.

“Saya merasa terhormat atas kepercayaan BCA memilih saya sebagai Duta Bakti BCA. Peran baru sebagai Duta Bakti BCA menjadi pemantik semangat bagi saya untuk berkontribusi demi terciptanya perubahan yang dapat mendorong kesejahteraan dan kemajuan bersama. Saya melihat program-program Bakti BCA dapat membuka peluang bagi masyarakat meningkatkan kualitas hidupnya dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang. Inilah yang menjadi daya tarik bagi saya untuk bergabung menjadi Duta Bakti BCA,” ujar Nicholas Saputra. 

EVP Corporate Communications & Social Responsibility BCA “Komitmen kami sebagai mitra pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan tidak pernah pudar. Kami terus berinovasi untuk menciptakan solusi yang efektif dan relevan guna menjawab tantangan sosial yang dihadapi masyarakat. Dengan teknologi terkini, ide-ide kreatif, dan kolaborasi yang kuat, kami percaya dapat memperluas jangkauan program Bakti BCA sehingga memberikan manfaat yang lebih besar bagi banyak orang. BCA percaya individu yang berdaya dapat memberdayakan komunitasnya. Kemudian, komunitas yang berdaya dapat berkontribusi positif pada kelestarian ekosistem, sehingga tercipta sebuah siklus lingkaran pengaruh,” tambah Hera F. Haryn.

Kegiatan Bakti BCA mencakup berbagai bidang, seperti pendidikan (Bakti Pendidikan), kesehatan (Bakti Kesehatan), budaya (Bakti Budaya), pemberdayaan masyarakat (Desa Bakti BCA), serta lingkungan (Bakti Lingkungan). Pada setiap bidang, BCA memiliki program-program khusus untuk mendukung upaya-upaya meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan berkelanjutan.

Bakti Pendidikan

BCA turut berkontribusi dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkualitas di bidang pendidikan demi memperkuat daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia melalui berbagai program, seperti pembinaan 20 Sekolah Bakti BCA, pelatihan guru di Indonesia Bagian Timur, dukungan terhadap ekonomi digital berupa SYNRGY Accelerator & Academy, Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI), program vokasi melalui BCA Cash

Management Academy dan pengembangan kompetensi penyandang disabilitas. Sejak 2009, BCA melalui Bakti Pendidikan telah rutin memberikan beasiswa dan pelatihan kepada mahasiswa berprestasi di Indonesia. Hingga saat ini, Bakti BCA telah memberikan beasiswa bagi lebih dari 7.000 mahasiswa program S1.

Bakti Kesehatan

BCA mendukung pemberdayaan kualitas manusia bagi mereka yang membutuhkan melalui berbagai program kesehatan. Perseroan menjadi salah satu funding partner dengan nilai dukungan mencapai US$1 juta dalam program percepatan penurunan angka penderita stunting dari BKKBN dan USAID bernama PASTI (Partnership to Accelerate Stunting Reduction in Indonesia). Sejak 2014 hingga akhir 2023, sebanyak 149.460 pasien telah menerima keringanan biaya pengobatan umum dan KB di dua klinik binaan BCA. Ada 8.131 mata telah pulih setelah mengikuti bakti sosial operasi katarak dari BCA, dan 11.936 kantong darah sudah dikumpulkan BCA dari kegiatan donor darah bersama PMI pada 2016-2023.

Baca Juga: Gandeng Nicholas Saputra, SKINTIFIC Edukasi Masyarakat untuk Jaga Skin Barrier, Intip Yuk Programnya!

Baca Juga: Beda dari Karya Sebelumnya, Ernest Prakasa Hadirkan Series Tentang Penipuan Online, Bisa Ditonton Gratis Mulai Besok!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.