Menu

Simple Abis! Ini Resep Telur Ceplok Pedas Manis Anti Repot dan Tinggal Cemplung, Si Kecil Pasto Nambah Nih!

02 Mei 2024 19:15 WIB
Simple Abis! Ini Resep Telur Ceplok Pedas Manis Anti Repot dan Tinggal Cemplung, Si Kecil Pasto Nambah Nih!

Resep Telur Ceplok Sambal Instagram/menu_masakan_enak

HerStory, Jakarta —

Menu yang mudah dibuat adalah menu penyelamat dalam rumah tangga. Terlebih, menu yang dibuat juga mengandung bahan yang memiliki banyak manfaat kesehatan seperti telur.

Diketahui telur mengandung vitamin A dalam bentuk retinol, yang penting untuk kesehatan mata, kulit, dan sistem kekebalan tubuh.

Gak cuma itu saja, telur juga merupakan sumber protein berkualitas tinggi, serta mengandung mineral seperti selenium, zat besi, dan fosfor.

Penasaran gak sih gimana resep mudah telur ceplok pedas yang bisa kamu nikmati di rumah? Simak yuk!

Bahan-bahan

  • 6 butir telur ayam
  • 6 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 5 buah cabai merah besar
  • 4 buah cabai rawit
  • 1 buah tomat merah

Larutan Saos

  • 2 sdm saos tiram
  • 2 sdm saos lada hitam
  • 3 sdm kecap manis
  • 1 sdm saos tomat
  • 1 sdm saos sambal

Bahan Lain

  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya merica
  • Secukupnya kaldu jamur/ penyedap
  • Secukupnya minyak goreng
  • 30 ml air

Baca Juga: Pedasnya Nampol! Ini Resep Mangut Lele yang Smokey Banget, Dijamin Nasi Auto Ludes!

Baca Juga: Sedap Banget! Cocok untuk Makan Siang saat Weekend, Ini Resep Cumi Cabe Ijo yang Gurih dan Pedas Nampol! Mau Coba Moms?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.