Menu

11 Brand Ini Berhasil Raih Peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia 2024

02 Mei 2024 11:55 WIB
11 Brand Ini Berhasil Raih Peraih Top Innovation Choice Award dan Penghargaan Pertama Di Indonesia 2024

Jajaran Peraih Top Innovation Choice Award (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika dunia bisnis berubah secara cepat yang menjadikan inovasi sebagai landasan utama untuk memanjakan konsumen dan membentuk citra positif suatu perusahaan atau brand, tidak hanya menciptakan keunggulan kompetitif tetapi juga memungkinkan perusahaan untuk menciptakan pengalaman konsumen yang unik.

Melakukan inovasi atau tertinggal oleh zaman. Kalimat seperti ini sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang, tak terkecuali para pelaku bisnis di tanah air. Tentunya, hal ini juga tak lepas dari era yang semakin modern dan dinamis saat ini.

“Bisnis yang berhasil adalah mereka yang mampu berinovasi secara terus menerus, me-respons dengan cepat, dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan tepat di tengah persaingan yang makin ketat,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.

Menurut Susi, dalam menghadapi lingkungan bisnis yang kompetitif, perusahaan atau brand dituntut untuk tidak sekedar menciptakan inovasi, melainkan menciptakan inovasi Pertama Di Indonesia sehingga mampu membuka peluang untuk perusahaan atau brand menuai keberhasilan.

“Dengan menghadirkan inovasi yang pertama, perusahaan atau brand dapat membuka peluang pasar baru yang belum terjamah sebelumnya, sekaligus memposisikan diri menjadi pelopor dalam industri tertentu dan memperoleh keuntungan yang signifikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia kembali menghadirkan dua penghargaan bergengsi yakni Top Innovation Choice Award 2024 yang kali ini memasuki edisi ke -10 dan Penghargaan Pertama di Indonesia ke-12 untuk mengapresiasi perusahaan atau brand yang berhasil menciptakan inovasi serta  menjadikan inovasinya sebagai yang pertama di Indonesia.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, dalam menentukan peraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2024 pihaknya melakukan riset Top Innovation Choice 2024 terhadap lebih dari 300 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan atau brand sepanjang kurun waktu 1 tahun terakhir.

“Kami melakukan penjurian dan atau melakukan innovation monitoring melalui media digital, social media dan marketplace. Penilaian Top Innovation Choice award berdasarkan 3 aspek penilaian yakni: Innovation Idea Aspect, Innovation Differentiation Aspect dan Innovation Advantage Aspect,” jelasnya.

Sementara untuk Penghargaan Pertama Di Indonesia, Tras N CO Indonesia dikatakan Tri Raharjo, diberikan kepada perusahaan atau brand berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan metode penilain yaitu: The First Aspect, Evidence Aspect dan Validation Aspect.

Baca Juga: Mengulik Strategi Sukses Wardah: dari Bisnis Rumahan, Jadi Brand Kosmetik yang Mendunia

“Penghargaan ini diberikan kepada brand atau perusahaan yang dinilai berhasil menciptakan karya atau inovasi baru pada produk/jasa sebagai yang pertama di Indonesia atau perusahaan me-launching produk/jasa di kategori baru sebagai pioneer di kategorinya,” beber Tri.

Baca Juga: Beauty Kumpul! Wardah Hadirkan 'The House of W' Sebagai Wujud Representasi Halal Lifestyle Ecosystem, Nyaman dan Seru Banget Lho!

Baca Juga: Wardah Dorong Wanita Terus Tebar Kebaikan, Helat Kampanye 'Teruskan Langkah Baikmu' Bareng Putri Ariani!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan