Menu

Jarang Disadari, Ternyata 3 Kondisi Ini Bisa Picu Demam Berdarah, Moms Harus Tahu Nih!

06 Mei 2024 23:30 WIB
Jarang Disadari, Ternyata 3 Kondisi Ini Bisa Picu Demam Berdarah, Moms Harus Tahu Nih!

Ilustrasi sakit karena demam berdarah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, kamu pasti was-was terhadap penyakit demam berdarah, apalagi jika saat ini angka penderitanya semakin meningkat.

Diketahui bahwa demam berdarah atau DBD adalah kondisi yang lebih parah dari demam dengue karena berpotensi mengancam nyawa lho Moms!

Biasanya gejala DBD meliputi sakit perut parah, gusi berdarah atau perdarahan di bawah kulit, perut bengkak, muntah darah, sulit bernapas, kulit terasa lembap dan dingin, hingga kehilangan kesadaran.

Ada banyak sekali penyebab demam berdarah yang perlu kamu ketahui gak cuma dari gigitan nyamuk saja. Penasaran apa saja? Simak yuk ulasannya!

1. Pernah menderita demam berdarah

Biasanya, jika sudah terkena DBD, risiko seseorang terkena lagi penyakit tersebut sangat besar jika terpapar atau kembali terinfeksi virus dengue.

Baca Juga: Gak Cuma Gigitan Nyamuk, Ini Penyebab Demam Berdarah yang Sering Dilewatkan Orangtua, Catat dan Cermati Ya Moms!

Baca Juga: Kasusnya di Indonesia Semakin Meningkat, Moms Simak Yuk 5 Gejala Demam Berdarah yang Sering Terjadi, Bukan Cuma Sakit Kepala!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.