Menu

Waspada! Meski Sepele tapi Bikin Petaka, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Diet Gagal dan Berat Badan Naik Drastis, Hindari Ya!

07 Mei 2024 07:25 WIB
Waspada! Meski Sepele tapi Bikin Petaka, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Diet Gagal dan Berat Badan Naik Drastis, Hindari Ya!

Ilustrasi wanita hendak makan pada tengah malam. (iStock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Banyak wanita melakukan diet karena dipercaya bisa membuat tubuh semakin cantik dan langsing.

Gak cuma itu, diet juga dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola makan teratur.

Namun sayangnya, masih banyak yang tak tahu bahwa diet itu gak melulu soal pola makan tapi juga gaya hidup sehat yang wajib dilakukan beriringan lho Beauty.

Diet kamu akan gagal jika tetap melakukan kebiasaan buruk yang dapat merusak diet dan menyebabkan kamu mengalami kenaikan berat badan. 

Oleh karena itu, kamu harus segera meninggalkan kebiasaan buruk agar diet berhasil, Beauty.

Melansir laman Eat This, Selasa (7/5/2024), Victoria Brady, selaku pelatih fitnes personal, membagikan beberapa informasi di balik kegagalan sebuah diet menurunkan berat badan. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu tinggalkan, Beauty.

1. Ngemil sembarangan

Menurut Brady, ngemil sembarangan menjadi salah satu hal yang akan menghambat penurunan berat badan. Apalagi biasanya kamu gak akan menghitung jumlah kalori yang dikonsumsi, akibatnya ada kemungkinan kamu makan berlebih. 

“Gak peduli mau ‘makanan sehat’ atau engga, makan terlalu banyak secara sembarangan adalah kebiasaan buruk,” terangnya.

2. Melewatkan waktu makan

Melewatkan waktu makan akan membuat tubuh kelaparan. Menurut Brady, kondisi ini semakin berbahaya, sebab tubuh jadi ingin makan makanan sembarangan.

“Akibatnya kamu jadi mengonsumsi makanan yang kurang baik karena muncul rasa lapar. Biasanya kamu akan memiliki makanan cepat saji yang menyediakan makanan secara cepat,” ungkapnya.

3. Meminum kalori berlebih

Banyak yang gak sadar bahwa minuman juga ada yang mengandung kalori. Akibatnya, tubuh menyerap kalori berlebih karena mengonsumsi minuman manis berlebihan.

“Banyak yang gak sadar seberapa banyak kalori yang diminum oleh seseorang. Di sisi lain, minuman itu juga cenderung mengandung banyak gula yang membuat rasanya lebih manis dan enak,” jelas Brady.

Baca Juga: Jarang Disadari, 3 Jenis Olahraga Ini Gak Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya Sit Up

Baca Juga: Gak Segampang Banyak Makan, Beauty Harus Tahu 4 Cara Menggemukan Badan yang Sehat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.