Menu

Auto Bikin Pangling, Ini 4 Tips Diet Mudah Calon Pengantin Jelang Pernikahan, Dijamin Auto Singset saat Resepsi!

07 Mei 2024 08:25 WIB
Auto Bikin Pangling, Ini 4 Tips Diet Mudah Calon Pengantin Jelang Pernikahan, Dijamin Auto Singset saat Resepsi!

Ilustrasi anniversary pernikahan (Sumber/Pexels)

HerStory, Jakarta —

Siapa sih yang gak mau terlihat cantik di hari pernikahannya? Tentu saja banyak wanita rela melakukan segala cara untuk bisa terlihat berbeda dan cantik di hari bahagianya terutama saat menggunakan wedding dress.

Nah, agar penampilan semakin menawan, ada diet sehat yang perlu dilakukan terutama untuk menjaga berat badan.

Tentu saja kamu juga mau memiliki badan yang lebih proporsional sebagai persiapan hari H kan, Beauty?

Namun, bukan berarti kamu harus berhenti makan menjelang resepsi, ya. Diet yang sehat berarti mengatur pola makan menjadi seimbang dengan catatan nutrisi tetap terpenuhi.

Nah, kali ini HerStory sudah merangkum beberapa tips diet untuk calon pengantin. Yuk, simak selengkapnya dalam artikel yang sudah HerStory rangkum berikut ini, ya.

1. Atur pola makan dengan gizi seimbang.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatur pola makan dengan mengikuti pedoman gizi seimbang. Kamu harus memenuhi kebutuhan pokok, seperti lauk hewani,lauk nabati, sayuran, serta buah-buahan.

Dengan memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang, kamu gak perlu khawatir akan risiko kurang gizi, Beauty. Pastikan untuk menjaga porsi makan tetap baik dan gak berlebihan, ya.

2. Rutin berolahraga

Olahraga menjadi salah satu kunci utama diet. Banyak yang menganggap diet hanya sekadar mengatur makan, padahal diet termasuk gaya hidup, Beauty.

Dengan berolahraga secara rutin, kamu akan membakar kalori dalam tubuh. Oleh karena itu, pastikan untuk rutin berolahraga 30 menit per hari, ya.

Jika kamu sudah lama tak berolahraga, pilihlah metode yang paling aman terlebih dahulu, seperti jogging, bersepeda, jalan santai, atau senam. Olahraga juga penting untuk menunjang proses diet yang yang lakukan, seperti memaksimalkan pembakaran kalori dan lemak tubuh.

3. Penuhi Kebutuhan Cairan Setiap Harinya

Penelitian menunjukkan bahwa seorang laki-laki dewasa membutuhkan 3,5 liter air per hari untuk mencukupi kebutuhan cairan. Sedangkan, perempuan dewasa membutuhkan 2,5 liter cairan per harinya.

Selama melakukan diet menjelang hari pernikahan, kamu perlu mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih. Pasalnya, selain dapat membantu proses penurunan berat badan, mencukupi kebutuhan cairan dari air putih juga berperan penting dalam hidrasi kulit agar tampak lebih sehat dan kenyal.

Baca Juga: Waduh... Demi Selamatkan Pernikahan, Wanita Ini Rela Izinkan Suami Bercinta dengan Orang Lain! Kok Bisa Ya?

Baca Juga: Badan Langsing Bukan Lagi Mimpi, Ini 6 Tips Mudah Hempas Perut Buncit Anti Gagal, Kuncinya di Nomor 5 Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan