Menu

Gak Melulu Infus Vitamin C, Moms Bisa Benahi Pola Makan agar Daya Tahan Tubuh Jadi Kuat, Ini Lho Caranya

07 Mei 2024 17:15 WIB
Gak Melulu Infus Vitamin C, Moms Bisa Benahi Pola Makan agar Daya Tahan Tubuh Jadi Kuat, Ini Lho Caranya

Ilustrasi wanita sedang lelah (Shutterstock/Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti tahu jika beberapa orang memutuskan untuk infus vitamin C demi bisa menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit. 

Memang sih, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 2 Mei 2024, untuk menunjang daya tahan tubuh diperlukan asupan nutrisi yang cukup.

Tapi nutrisi itu bukan hanya vitamin C, tapi juga perlu vitamin D, seng, selenium, protein (asam amino glutamine), dan zat besi.

Nah, jika asupan nutrisi tak lagi mencukupi kebutuhan tubuh, maka daya tahan tubuh bisa melemah sehingga kamu mudah sakit.

"Tubuh mudah sakit dikarenakan berbagai faktor lain, contohnya kurang istirahat, stres mental, malas olahraga, efek samping pengobatan, dan juga penyakit tertentu yang melemahkan sistem imun (misalnya HIV, diabetes)," tutur dr. Nadia dikutip Herstory, Selasa (7/5/2024).

Nah, menilik penjelasan tersebut, maka dipastikan jika daya tahan tubuh yang melemah tak selalu tepat ditangani ditangani dengan infus vitamin C ya Beauty.

Baca Juga: Gak Cuma Bikin Putih, Ini 6 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui, Kamu Mau Coba?

Baca Juga: Manfaat Konsumsi Vitamin C dan Zinc Selama Puasa, Ternyata Bisa...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan