Menu

Bikin Bangga, Lukisan Perempuan ‘Spesial’ Gadis Dharsono Mejeng di IFI Wijaya

09 Mei 2024 15:10 WIB
Bikin Bangga, Lukisan Perempuan ‘Spesial’ Gadis Dharsono Mejeng di IFI Wijaya

Gadis Dharsono (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, belum lama ini Institut Français d'Indonésie atau IFI Wijaya, Jakarta Selatan, tengah menggelar pameran seni rupa bertajuk 'Nouveau Voyage'. Di mana terdapat tujuh seniman yang berkesempatan memamerkan karya mereka, salah satunya Gadis Dharsono. 

Fakta menarik, Gadis Dharsono adalah perempuan berkebutuhan khusus berusia 27 tahun, anak dari Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono. 

Di pameran itu, Gadis mempersembahkan dua lukisan yang berkonsep ekspresif. Permainan warna dan pola abstrak cukup mampu memanjakan mata pencinta seni. Kita akan diajak menyelami isi pikiran dan perasaan Gadis yang ditumpahkan dalam bentuk lukisan. 

Menurut keterangan Poppy Dharsono, Gadis memerlukan waktu satu bulan untuk masing-masing karyanya. Gadis mendapat mentoring langsung dari seorang seniman senior bernama Puri Hadiprana. 

Poppy bercerita kalau ketertarikan Gadis akan lukisan dan melukis sudah terlihat sejak kecil. Itu juga menjadi salah satu cara bagi Gadis meluapkan emosinya. 

Baca Juga: Butuh Printer dengan Hasil Cetak Berkualitas Tinggi? Yuk Simak Rekomendasinya dari Canon Beauty...

Baca Juga: Gandeng Louise Monique, Galeri Indonesia Hadirkan Pertunjukan 'Kenang-kenangan Roekiah', Diva Indonesia yang Terkenal di Era 1930

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan