Menu

Gak Cuma Asal Kurangi Makan, Ini 3 Cara Tepat Lakukan Diet Defisit Kalori, Penting untuk Atur Pola Makan Beauty!

13 Mei 2024 01:30 WIB
Gak Cuma Asal Kurangi Makan, Ini 3 Cara Tepat Lakukan Diet Defisit Kalori, Penting untuk Atur Pola Makan Beauty!

Ilustrasi wanita berhasil diet. Berat badannya menunjukkan penurunan. (HerStory/Wafi)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika salah satu metode diet yang dinilai bisa berhasil adalah defisit kalori. Sesuai namanya, metode diet ini pun mengharuskan kamu untuk membatasi asupan kalori agar kalori yang kamu konsumsi lebih sedikit dibandingkan dengan kalori yang dikeluarkan.

Apa itu defisit kalori?

Kalori merupakan satuan energi yang kamu dapatkan dari makanan dan minuman. Apa pun yang mengandung energi memiliki kalori, baik itu nasi, roti tawar, makanan ringan, hingga es teh manis yang kamu minum.

Defisit kalori adalah pola makan untuk menurunkan berat badan dengan cara mengurangi asupan kalori harian. Dengan cara ini, jumlah kalori yang masuk ke tubuh menjadi lebih sedikit dari yang terbakar.

Cara melakukan diet defisit kalori

1. Atur pola makan

Kamu bisa tetap makan enak saat diet dengan lebih banyak makan makanan padat gizi tapi rendah kalori. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang mengenyangkan perut lebih lama. Inilah beberapa contoh makanan yang dapat kamu coba saat menjalani diet defisit kalori.

Baca Juga: Dokter Spill Pola Makan yang Sehat untuk Turunkan Berat Badan, Bukan Cuma Hindari Ngemil!

Baca Juga: Mengenal Diet Cepat yang Bisa Bikin Berat Badan Turun Drastis, Tiati Ada Efek Sampingnya Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan