Di tengah pandemi virus corona ini, diwajibkan untuk seluruh masyarakat agar dapat menjaga kesehatan tubuh. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Apa saja sih? Kamu harus selalu berada di rumah dan jaga jarak dengan orang lain, kamu juga harus selalu menjaga kebersihan, seperti mencuci tangan. Selain itu, kamu harus selalu makan makanan yang bergizi agar daya tahan tubuh kamu tetap kuat.

Nah, sebagai langkah awal antisipasi pencegahan penularan virus corona, kamu bisa lakukan dengan mengecek suhu tubuh kamu. Pengecekan suhu tubuh sudah lazim digunakan di keadaan seperti ini. Banyak tempat-tempat umum yang sudah menerapkan pengecekan suhu tubuh, seperti mal, stasiun, bandara, hotel, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cegah Penularan Virus Corona Dengan Masker Kain, Efektif Enggak Sih?

Setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh, kamu dapat mengetahui kondisi tubuhmu. Entah itu sedang sehat atau sedang sakit. Ternyata, suhu tubuh pada seseorang cukup bervariasi, tergantung pada usia.

Dilansir dari Medical News Today, berikut ini adalah suhu tubuh normal dari usia bayi sampai usia dewasa. Simak baik-baik, ya, Beauty!

Bayi

Suhu tubuh bayi lebih tinggi daripada orang dewasa karena mempunyai area permukaan tubuh yang luas dibanding berat badan mereka. Tubuh bayi cenderung aktif secara metabolik, sehingga menghasilkan panas. Suhu tubuh normal bayi berusia 0-2 tahun adalah 36,6-37 derajat celcius.

Anak-anak

Anak-anak cenderung memiliki suhu tubuh normal sama seperti orang dewasa. Suhu tubuh normal anak-anak usia 3-10 tahun berkisar pada 35,5-37,5 derajat celcius.

Dewasa

Suhu tubuh orang dewasa berkisar antara 36,5-37,5 derajat celcius. Untuk suhu tubuh 38-39,5 derajat celcius sudah masuk kategori demam. Apalagi mencapai 41 derajat celcius, itu sudah termasuk kategori demam tinggi.

Semoga bermanfaat!