Menu

Polisi Ungkap Alasan 3 Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Vina Masih Belum Ditangkap!

16 Mei 2024 12:42 WIB
Polisi Ungkap Alasan 3 Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Vina Masih Belum Ditangkap!

Film Vina: Sebelum 7 Hari (instagram)

HerStory, Jakarta —

Baru-baru ini Pihak Kepolisian kembali mengusut kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina Dewi Arsita yang terjadi pada 2016 di Cirebon, Jawa Barat.

Ada 11 pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut, namun hingga saat ini tahun 2024, baru 8 pelaku yang dipenjara. Sementara 3 pelaku lainnya masih jadi buronan.

Diketahui pelaku bernama Andi, Dani, dan Pegi alias Perong kini sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang. Pihak Polda Jabar menegaskan agar pelaku segera menyerahkan diri. Jika tidak, maka akan ada tindakan tegas dan terukur, bahkan bisa ditembak.

"Mengimbau kepada tiga tersangka yang masih DPO dan orangtuanya ya, kalau mengetahui terkait perkembangan kasus ini, kami minta agar dapat secepat menyerahkan diri kepada kami sehingga kami dapat memproses sesuai undang-undang yang berlaku," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast dikutip dari Okezone.

Pihak kepolisian pun terus menggali informasi terkait para pelaku, baik melalui orangtua atau kerabatnya.

"Kami menyusuri rumah alamat dari yang bersangkutan dan mencari jejak sekolah, orangtua, kerabat ketiga DPO berdasarkan hasil pemeriksaan penyidikan baik di Polres Cirebon kota di Polda Jabar," ujar Jules

Meski begitu, menurut Kabid Humas Polda Jabar, pihak kepolisian mengalami kendala terkait identitas asli para pelaku. Itu karena para pelaku lain yang sudah ditangkap pun tak mengetahui identitas aslinya.

1. Korban Eky Anak Polisi

Sebelumnya sempat santer dikabarkan jika salah satu pelaku yang belum ditangkap merupakan anak seorang polisi. Namun disampaikan oleh Pihak kepolisian, ternyata ayah Eky yang merupakan korban sekaligus kekasih Vina lah yang merupakan anggota kepolisian.

"Jadi perlu saya sampaikan, fakta di persidangan yang sesungguhnya, salah satu korban, pacar atau rekan dari saudari Vina yaitu saudara Eki adalah anak dari anggota kepolisian. Artinya justru salah satu korban adalah anak dari anggota kepolisian bukan 3 pelaku yang berstatus DPO," tutur Kabid Humas.

2. Pelaku yang Sudah Ditangkap

Sudah ada delapan pelaku pengeroyokan dan pemerkosaan yang sudah dipenjara. Pelaku tersebut, yaitu Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramdani, Sudirman, Rivaldi Aditya Wardhana, dan Saka Tatal.

Baca Juga: Sutradara Fajar Bustomi Bantah Film 'DILAN 1983: WO AI NI' Tampilkan Anak SD Berpacaran

Baca Juga: Film Vina: Sebelum 7 Hari Penuh Kontroversi Gegara Tayangkan Adegan Pemerkosaan Hingga Pembunuhan Sadis, di Mana Sih Link Nontonnya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan