Menu

4 Tips Liburan Saat Hadapi Cuaca Heatwave di bulan Mei

19 Mei 2024 23:50 WIB
4 Tips Liburan Saat Hadapi Cuaca Heatwave di bulan Mei

Suasana liburan di pantai. (Unsplash)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu dan keluarga berniat liburan di bulan Mei? Fyi nih, di penghujung bulan Mei ini ada satu lagi long-weekend dalam rangka Hari Raya Waisak. 

Momen ini bisa menjadi kesempatan berlibur singkat ke negara tetangga, seperti Thailand, Vietnam, ataupun Filipina. Sayangnya, sejumlah negara di Asia Tenggara tengah diterpa heatwave, dan bahkan sempat mencapai rekor suhu tertinggi. Jika Anda berminat untuk mengunjungi kawasan tersebut, AirAsia MOVE membagikan empat tips praktis hadapi cuaca heatwave saat berlibur.

Selain jarak yang dekat dan tanpa memerlukan visa, negara di kawasan ASEAN juga dinilai lebih “ramah kantong” bagi masyarakat Indonesia. Apalagi dengan adanya Diskon penerbangan hingga Rp200 ribu di aplikasi AirAsia MOVE. Promo ini berlaku untuk pemesanan tiket berbagai maskapai non-AirAsia, seperti ANA, TransNusa, Citilink, Japan Airlines, Etihad, dan lainnya.

Walaupun di tengah zona gelombang panas, Anda tetap dapat menikmati liburan singkat yang aman dan nyaman dengan mengaplikasikan tips praktis berikut:

1. Pilih lokasi akomodasi yang dekat akses transportasi publik 

Pemilihan lokasi akomodasi sangatlah krusial untuk menghemat energi selama perjalanan. Salah satu hal yang perlu diperhitungkan adalah jarak hotel menuju akses transportasi publik terdekat, sehingga tidak perlu berjalan kaki terlampau jauh di bawah terik matahari. Di AirAsia MOVE, Anda bisa menemukan lebih dari 900,000 pilihan hotel terbaik di seluruh dunia. Semakin mudah dan terjangkau, AirAsia MOVE juga menyuguhkan Diskon Rp200 ribu untuk pemesanan kombo penerbangan dan hotel melalui ikon ‘Flight+Hotel’.

2. Perbanyak destinasi wisata dalam ruang

Ketika menyusun rencana perjalanan, pertimbangkanlah untuk memilih lebih banyak destinasi indoor, seperti museum atau pusat perbelanjaan. Sedangkan, kunjungan ke tempat wisata luar ruang bisa dialokasikan pada pagi hari, atau setelah matahari terbenam. 

Baca Juga: Bisa Jadi Ide Liburan Seru, Nikmati Yuk Pengalaman Kelas Dunia di Boss House Bali, Ekslusif dan Limited Banget Lho!

Baca Juga: Libur Panjang Anti Bosan, Ini Resep Tumisan Harian Agar Tak Bosan, Dijamin Simple dan Bikin Nafsu Makan Meningkat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.