Menu

Beberapa Kebiasaan yang Wajib Beauty Terapkan agar Kesehatan Psikis Terjaga, Sayang untuk Dilewatkan

22 Mei 2024 20:20 WIB
Beberapa Kebiasaan yang Wajib Beauty Terapkan agar Kesehatan Psikis Terjaga, Sayang untuk Dilewatkan

Ilustrasi seorang wanita tengah mengalami rasa cemas. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah akhir-akhir ini menjadi orang yang sering murung? Kerap menangis di malam hari karena merasa cemas akan sesuatu hingga berujung tak nafsu makan, bahkan jadi pendiam?

Menurut dr. Riza Marlina  di laman Alodokter pada 21 Mei 2024, hal itu memang wajar terjadi, tapi Beauty gak membiarkan hal itu untuk terus-terusan terjadi bisa mengarah pada suatu kondisi gangguan mental.

"Jika berkepanjangan anda mengalami sedih tanpa sebab yang jelas bisa mengarah kesuatu kondisi gangguan mental seperti gangguan cemas hingga depresi," tutur dr. Riza Marlina dikutip Herstory, Rabu (22/3/2024).

Sementara itu, menurut dr. Riza Marlina ada lho beberapa kebiasaan yang bisa jaga kesehatan psikis. Yuk simak berikut ini:

1. Buang pikiran buruk dan berpikirlah positif

2. Lakukan hal yang menyenangkan dengan arah yang positif, seperti melakukan hobi Beauty yang membahagiakan.

3. Hindari kebiasaan menyendiri, kamu bisa habiskan waktu bareng keluarga, bertemu dengan teman dan ikut komunitas.

4. Lakukan olahraga secara teratur.

5. Melakukan meditasi atau yoga.

6. Konsumsi makanan bergizi.

Baca Juga: Cara Mujarab Hilangkan Pikiran Negatif dan Rasa Cemas, Buat Beauty yang Suka Negative Thinking Simak Ya!

Baca Juga: 5 Tips Agar Hidup Tenang Terhindar dari Rasa Cemas, Mau Buktikan Sendiri Beauty?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan