Menu

Rahasia Agung Karmalogy Bisa Kerjasama dengan 30 Brand Setiap Bulannya, Beauty yang Mau Jadi Content Creator Wajib Tahu!

22 Mei 2024 22:00 WIB
Rahasia Agung Karmalogy Bisa Kerjasama dengan 30 Brand Setiap Bulannya, Beauty yang Mau Jadi Content Creator Wajib Tahu!

Agung Karmalogy di event YouGov X VERO (Ida Umy Rasyidah/Herstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti tahu sosok Agung Karmalogy, itu lho influencer yang identik dengan sapaan 'Bunda-bunda'. Usut punya usut nih Beauty, Agung Karmalogy bisa dibilang influencer top karena setiap bulannya bisa Kerjasama mulai dari 20 hingga 30 brand, lho. Kira-kira penasaran gimana caranya? Cusss simak berikut ini.

Melalui talkshow dalam cara media Briefing Vero X YouGov, Agung Karmalogy membeberkan rahasianya.

Pria yang identik dengan bebeknya di kepalanya menyebutkan jika dirinya bisa menggaet 20 hingga 30 brand setiap bulannya itu karena Agung dari awal memutuskan jadi content creator sudah memikirkan tentang Niche atau target pasar. 

Agung mengaku meski dirinya content creator laki-laki, tapi hampir 87 persen audiensnya adalah perempuan. Itu karena dirinya dari awal sudah menargetkan para ibu rumah tangga. 

"Strategi awalnya itu adalah, aku selalu memikirkan rentang usia Moms itu adalah Menteri keuangan negara di setiap rumah tangga.

Berkaitan dengan itu, banyak brand dari berbagai lini bisnis entah Moms and Kids, kebutuhan pria, kebutuhan rumah tangga selalu menjalin Kerjasama dengannya, Agung menilai dalam setiap rumah tangga, pasti istri dan ibulah yang membeli kebutuhan rumah tangganya.

Setelah memikirkan targetnya, Agung Karmalogy pun selalu memerhatikan setiap packaging kontennya  agar pesannya bisa sampai dan diterima ke audience.

Menurutnya ada beberapa cara yang sering cara yang dilakukan oleh influencer untuk menyampaikan 'key message' dari setiap brand. Mulai dari review atau entertainment. Agung pun merekomendasikan untuk melakukan keduanya dan menurut pandangannya hal itu bisa disebut sebagai influencer hybrid.

Menurut Agung influencer hybrid itu biasanya mengembangkan personality dan content creator sehingga selain dikenal sebagai content creator yang jenaka, tapi Agung pun terus mengembangkan semua kontennya agar bisa dinikmati para audiensnya.

Baca Juga: Cocok untuk Bersantai, Ini 3 Bisnis Kopi Milik Influencer yang jadi Favorit Anak Muda! Ada Kesukaanmu Juga Gak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan