Menu

3 Panduan Konsumsi Beras Merah Saat Diet, Beauty Harus Tahu Nih!

24 Mei 2024 12:35 WIB
3 Panduan Konsumsi Beras Merah Saat Diet, Beauty Harus Tahu Nih!

Beras merah (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika saat diet banyak orang lebih memilih untuk konsumsi beras merah dibandingkan beras putih.

Usut punya usut, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter, hal itu dilakukan karena kandungan kalori di beras merah lebih sedikit dibandingkan dengan beras putih. Selain itu, beras merah kaya serat dan vitamin, lho.

"Walaupun sama-sama merupakan sumber karbohidrat, tetapi beras merah memiliki komposisi kandungan yang berbeda dengan nasi putih. Beras merah kaya akan serat sehingga membuat lebih lama kenyang dan kadar gulanya rendah sehingga terhindar dari peningkatan berat badan dan penyakit diabetes," jelas dr. Riza dikutip Herstory, Jumat (24/5/2024).

Tapi ingat Beauty, kamu gak bisa asal makan. Dokter Riza pun menyarankan agar kamu bisa melakukan pola makan sebagai berikut agar mudah menurunkan berat badan. Cusss langsung simak aja berikut ini.

1. Makan pagi

Kamu bisa konsumsi nasi merah sebanyak 5 sendok, ditambah dengan sayur hijau yang dikukus. Selanjutnya kamu bisa konsumsi jus buah tanpa gula.

2. Makan siang

Beauty bisa konsumsi beras merah sebanyak satu centong nasi, lalu makan lauk seperti putih telur, dada ayam, atau ikan. Ingat kamu harus pilih jenis lauk yang tak digoreng, melainkan yang direbus atau dikukus. Selain itu jangan lupa makan sayur dan buah.

Baca Juga: Bisa Jadi Opsi untuk Lansia, Ini 3 Pilihan Menu Terbaik yang Wajib Dijajal! Moms Sudah Tahu?

Baca Juga: Perut Kenyang, Berat Badan Tetap Turun, Ini Lho 4 Rekomendasi Jenis Makanan Sehat untuk Diet

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan