Menu

Berhasil Menjadi Penyintas Usai 23 Tahun Jadi Korban NPD, Kartika Soeminar: Wanita Berhak untuk Bahagia!

30 Mei 2024 23:25 WIB
Berhasil Menjadi Penyintas Usai 23 Tahun Jadi Korban NPD, Kartika Soeminar: Wanita Berhak untuk Bahagia!

Kartika Soeminar (Herstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pernahkah kamu mendengar tentang narcissistic personality disorder atau NPD? Singkatnya, NPD adalah gangguan kepribadian narsistik yang membuat seseorang merasa lebih penting dibandingkan orang lain.

Biasanya, mereka memusatkan segalanya untuk kepentingan dirinya sendiri demi bisa dipandang lebih tinggi bahkan tak jarang lho orang yang mengalami gangguan NPD ini melakukan tindakan negatif atau bahkan berbahaya!

Salah satu wanita penyintas hubungan toxic dengan seorang yang mengidap narcissistic personality disorder adalah Kartika Dyah Soeminar.

Wanita yang akrab disapa Kartika Soeminar itu adalah seorang pengusaha asal Bali dan juga merupakan sosok yang berhasil keluar dari hubungan dengan seorang NPD selama 23 tahun.

Tentu saja bukan hal yang mudah bagi Kartika untuk bisa berada di titik ini. Ia mengungkapkan pengalamannya saat berjuang menghadapi seorang pengidap NPD dan dampak yang paling dirasakan dalam kehidupanya.

"23 tahun menghadapi orang dengan NPD rasanya adalah putus asa, hancur, tidak merasa percaya diri, dan selalu menerima bahwa ini sudah takdir saya," kata Kartika Soeminar saat ditemui oleh tim HerStory di Hotel Aston, Jakarta pada Rabu (15/05/2024).

Menurut Kartika, gak cuma dukungan dari diri sendiri saja yang dibutuhkan dalam menghadapi pengidap NPD. Mental yang kuat, lingkungan yang positif, dan bantuan dari profesional juga membantunya dalam proses healing dari luka yang dalam.

Baca Juga: Hidup 23 Tahun dengan Pasangan Pengidap NPD, Kartika Soeminar Bagikan 5 Ciri-cirinya

Baca Juga: Sosok 8 Wanita Pembalik Keadaan, Geluti Dunia Ekonomi dan Bangun The Denver's Women Bank Demi Kesetaraan Gender!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan