Menu

3 Tips agar Anak Suka Olahraga, Dijamin Aktif Terus Moms!

04 Juni 2024 23:50 WIB
3 Tips agar Anak Suka Olahraga, Dijamin Aktif Terus Moms!

Ilustrasi orang tua ajak anak olahraga (Getty Images/Staticnak1983)

HerStory, Jakarta —

Saat ini rasanya sulit sekali Moms untuk mengajak anak olahraga. Itu karena anak lebih suka bermain ponsel setiap harinya. Padahal olahraga penting untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh anak. 

Selain itu, olahraga bisa merangsang kemampuan motorik anak, termasuk kecepatan, kelincahan dan koordinasi antar anggota tubuh. Hal ini erat kaitannya dengan peningkatan kemampuan berpikir dan kreativitas anak. Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/6/2024) begini tipsnya Moms:

1. Jangan memaksa anak

Hal yang harus dihindari adalah memaksa anak untuk berolahraga. Alih-alih membuat anak bergerak, memaksanya malah bisa membuat Si Kecil membenci dan malas untuk berolahraga. Sebaliknya, jika diberi kebebasan pada anak dan tak memaksa apapun, mereka cenderung akan menyukai olahraga. Anak cenderung tak menyukai sesuatu yang dipaksakan.

2. Coba berbagai macam olahraga

Berilah anak kebebasan dalam memilih aktivitas fisik yang disukai. Agar Si Kecil tak bosan, cobalah untuk melakukan berbagai jenis olahraga yang berbeda setiap minggunya. Tak masalah bila Moms tak menguasai jenis olahraga tersebut, mintalah orang yang memang ahli untuk mendampinginya.

Baca Juga: Jangan Salah karena Bisa Bikin Lemas, Ini Durasi yang Dianjurkan Dokter untuk Olahraga Saat Puasa

Baca Juga: Bentuk Badan Auto Ideal Saat Lebaran, Intip Yuk 5 Tips Olahraga Saat Puasa, Beauty Harus Tahu Nih!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah