Menu

Jauh Lebih Rendah Kalorinya Dibanding Susu Sapi, Simak Yuk Tips Konsumsi Susu Almond saat Diet

05 Juni 2024 22:10 WIB
Jauh Lebih Rendah Kalorinya Dibanding Susu Sapi, Simak Yuk Tips Konsumsi Susu Almond saat Diet

Illustrasi Susu Almond dan Susu Sapi (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu tipe orang yang gak bisa kalau gak minum susu, tapi di satu sisi kamu juga harus diet, kira-kira gimana ya solusinya?

Kamu bisa konsumsi susu almond saja Beauty. Menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter, susu kacang almond ini bisa jadi pilihan susu sehat karena terbuat dari kacang almond sehingga cocok untuk seseorang yang menerapkan pola makan vegan dan menjadi alternatif untuk mengganti susu sapi. Bukan itu saja, susu almond ini bisa jadi andalan seseorang yang sedang melakukan diet menurunkan berat badan.

Dikutip dari laman Alodokter da Rabu (5/6/2024) dr.Riza pun menjelaskan kandungan dalam susu almond, "susu almond mengandung beragam nutrisi yang dapat memberikan manfaat untuk kekuatan tulang dan gigi, serta susu ini juga tergolong rendah kalori bahkan jumlah kalorinya bisa 50-80 % lebih rendah dibandingkan susu sapi, namun saat menjalani diet anda dianjurkan untuk melakukan defisit kalori yaitu dengan mengurangi asupan kalori supaya kalori yang keluar bisa lebih banyak.

Sementara itu, dr. Riza menyarankan untuk Beauty memilih makanan rendah kalori saat diet, salah satunya susu almond tanpa tambahan gula dan pemanis lainnya.

Baca Juga: Cara Bikin Masker Wajah Alami dari Kacang Almond, Kandungan Vitaminnya Bagus untuk Kulit Beauty!

Baca Juga: Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini Resep Susu Almond yang Simpel, Bagus Dikonsumsi di Malam Hari Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.