Avoskin Media Gathering (HerStory/Azka Elfriza)
Skincare lokal asal Yogyakarta, Avoskin mengumumkan peluncuran dua kampanye baru yaitu #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias pada 2024 ini untuk mengobarkan semangat sustainability.
Dua kampanye yang berjiwakan cinta, bagi diri sendiri maupun lingkungan, untuk berkontribusi lebih besar bagi masyarakat Indonesia dan peduli terhadap lingkungan.
Kampanye #MulaiDariMejaRias ini sangat menarik untuk dilaksanakan karena bukan hanya berfokus pada perawatan kulit, Avoskin juga bertanggung jawab terhadap lingkungan.
Kampanye ini merupakan turunan dari kampanye #LoveAvoskinLoveEarth yang sudah dirilis sejak 2018 lalu. Melalui kampanye ini, Avoskin mengajak pengguna untuk lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit, mengurangi penggunaan kapas sekali pakai, mengurangi limbah dari kemasan skincare berbahan mikroplastik, serta menggunakan skincare tepat untuk kesederhanaan dan keberlanjutan kecantikan.
Untuk mengajak masyarakat selalu terlibat dalam aksi menjaga lingkungan melalui langkah sederhana yang dimulai dari meja rias, Avoskin secara berkelanjutan terlibat dalam beragam aksi kepedulian lingkungan, mulai dari produksi kemasan eco-friendly, aksi recycle beauty waste bersama sederet organisasi dan komunitas pecinta lingkungan menghasilkan kreasi sampah botol kaca yang disulap menjadi frame cermin, tissue box, dan coaster, hingga menjadi orang tua asuh 4 Orang Utan muda di kepulauan Kalimantan bernama Jelapat, Bumi, Taymur dan Avo.
“Bagi Avoskin, tindakan nyata kepedulian lingkungan bukan sekedar tempelan, karena Planet merupakan salah satu nilai utama yang dipegang sejak awal, sehingga upaya konservasi lingkungan terus kami jalankan secara berkelanjutan, seiring dengan upaya kami menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Sahabat Avo,“ tambah Erny Kurniawati.
Gerakan ini bertujuan untuk mengambil andil yang aktif dalam menyelamatkan lingkungan secara berlekanjutan karena peningkatan beauty waste.
Menurut survey KataData mencatat penumpukan sampah di tahun 2022 meningkat 27.7% dibandingkan tahun sebelumnya, dengan 18.8% di antaranya adalah sampah plastik.
Zero Waste Week juga mencatat bahwa industri kecantikan secara global telah menyumbang 120 miliar ton sampah kemasan plastik lho Beauty!
Gak cuma itu saja, untuk menyampaikan pesan #GlowingMilikSemua dan #MulaiDariMejaRias, Avoskin juga menggaet Refal Hady selaku Brand Ambassador, Claudia Christine; Spokesperson Avoskin sekaligus Dermatologist Expert, Vania Herlambang; Spokesperson Avoskin, Putri Lingkungan Hidup 2023 juga sebagai The Face of Sustainability dan Rania Yamin; Spokesperson Avoskin sebagai The Representation of The Youth; seorang Putri Mangkunegaran yang peduli akan isu perempuan serta budaya Indonesia.
“Sahabat Avo dimanapun, harus meluangkan waktu untuk mengenali jenis kulit dan merawatnya sehingga lebih selektif memilih produk yang tepat. Merawat kulit dengan benar, dapat sekaligus mengurangi konsumsi produk yang tidak sesuai sehingga berkontribusi mengurangi beauty waste, berperan menjaga kelestarian alam semesta,” tambah Refal Hady.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.