Menu

Bagus untuk Jaga Kesehatan Anak, Ini Manfaat Kencur Selain Bisa Tambah Nafsu Makan! Moms Sudah Tahu Belum?

05 Juni 2024 12:55 WIB
Bagus untuk Jaga Kesehatan Anak, Ini Manfaat Kencur Selain Bisa Tambah Nafsu Makan! Moms Sudah Tahu Belum?

Ilustrasi jamu beras kencur (Freepik.com/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Moms, bicara soal kencur pasti identik dengan bumbu masak kan, salah satunya seblak atau masakan lainnya.

Tapi ternyata kencur pun memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak lho, mulai dari vitamin C hingga kalium.

"Salah satu tanaman obat yang diketahui mengandung sarat nutrisi, diantaranya kalsium, kalium, fosfor, magnesium, zat besi, mangan, zinc, vitamin B1, vitamin C, vitamin E, flavonoid, juga sebagai," disampaikan oleh dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter.

Tak heran, rempah ini sangat baik untuk kesehatan, termasuk kesehatan anak, mulai dari batuk hingga nafsu makan yang turun, semuanya bisa diatasi oleh kencur.

"Salah satunya untuk melegakan saluran pernapasan dan mengencerkan dahak pada anak yang batuk. Bukan itu saja, kencur bisa juga dimanfaatkan untuk meredakan peradangan, menangkal infeksi, menguatkan daya tahan tubuh, menambah stamina, mempercepat pemulihan pasca sakit, menambah nafsu makan, dan banyak lagi potensi manfaat lainnya," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga: Terkenal Jadi Bumbu Seblak, Ternyata Kencur Punya Manfaat untuk Wajah, Apa Itu?

Baca Juga: Bikin Si Kecil Nafsu Makan, Ini Resep Ayam Goreng ala KFC di Rumah yang Mudah Banget! Gurih dan Kriuknya Gak Bisa Ditolak!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan