Menu

Gak Mesti Lama Kok! Ini Durasi Hubungan Seks yang Bisa Bikin Pasangan Puas Bareng, Pasutri Wajib Tahu!

07 Juni 2024 02:30 WIB
Gak Mesti Lama Kok! Ini Durasi Hubungan Seks yang Bisa Bikin Pasangan Puas Bareng, Pasutri Wajib Tahu!

Ilustrasi posisi seks untuk penderita nyeri punggung (Freepik/Liputan6)

HerStory, Jakarta —

Bagi pasangan suami istri, hubungan seks yang memuaskan tentu saja wajib dimiliki demi bisa mencapai keharmonisan rumah tangga.

Biasanya, untuk mencapai kepuasan seksual para pasutri bercinta dengan durasi yang sangat lama dan panjang. Padahal, bercinta terlalu lama justru malah berisiko sebabkan organ intim jadi lecet lho Beauty!

Dari hasil survei di Amerika Serikat dan Kanada, nyatanya hubungan seks selama beberapa menit pun sudah cukup membuat pasangan puas. 

Peneliti Penn State Erie Eric Corty dan Jenay Guardiani melakukan survei terhadap 50 anggota penuh Society for Sex Therapy and Research. 

Penelitian itu meliputi psikolog, dokter, pekerja sosial, terapis pernikahan atau keluarga, dan perawat yang secara kolektif telah menangani ribuan pasien selama beberapa dekade. 

Sekitar 68 persen dari responden survei memberikan jawaban mereka terkait rentang waktu untuk melakukan hubungan seksual yang ideal. Mulai dari penetrasi vagina dengan penis hingga ejakulasi, yang mereka anggap memadai, diinginkan, terlalu pendek, dan terlalu lama. 

Rata-rata terapis menentukan rentang waktu aktivitas hubungan intim dengan kategori cukup yang artinya penetrasi terjadi selama dari tiga hingga tujuh menit. Kategori penetrasi terlalu pendek antara satu hingga dua menit. 

Penetrasi terlalu lama antara 10 hingga 30 menit. Sedangkan kategori yang diinginkan sebenarnya sekitar tujuh hingga 13 menit. 

“Interpretasi seorang pria atau wanita mengenai fungsi seksualnya serta pasangannya bergantung pada keyakinan pribadi yang dikembangkan dari opini di masyarakat,” kata para peneliti dalam Journal of Sexual Medicine, dikutip dari PSU Education. 

Akan tetapi, para peneliti mencatat kalau budaya populer saat ini telah memperkuat stereotip tentang aktivitas seksual. 

Banyak pria dan wanita tampaknya mempercayai model fantasi dengan penis besar, ereksi sekeras batu, dan hubungan intim yang lama sepanjang malam. 

Penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa kebanyakan pria dan wanita yang menginginkan seks berlangsung selama 30 menit atau lebih. 

“Ini tampaknya merupakan situasi yang menimbulkan kekecewaan dan ketidakpuasan,” kata penulis utama studi tersebut, Eric Corty, yang juga merupakan profesor psikologi. 

Baca Juga: Kini Blak-blakan, Suami Siti Badriah Jujur Spermanya Sempat Bermasalah! Cap Pasutri Mandul Ternyata Beneran?

Baca Juga: Pasutri Pasti Makin Nempel! Ini 5 Rahasia Tingkatkan Gairah Seks dan Bikin Ranjang Makin Panas, Mau Coba Gak Moms?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan