Menu

Ekspansi ke Indonesia, Junsei Yakitori and Bar Hadirkan Omakase Khas Chef Aman Lakhiani yang Sudah Terkenal di London! Mau Coba?

09 Juni 2024 19:50 WIB
Ekspansi ke Indonesia, Junsei Yakitori and Bar Hadirkan Omakase Khas Chef Aman Lakhiani yang Sudah Terkenal di London! Mau Coba?

Junsei Yakitori and Bar (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Pada Kamis, 6 Juni 2024 Junsei Yakitori and Bar melaksanakan pembukaan pertamanya di kawasan Senopati yang semarak dengan barisan restoran maju.

Junsei Yakitori and Bar hadir memeriahkan kawasan tersebut dengan menyediakan masakan Jepang di Jakarta yang berfokus pada yakitori.

Seperti yang diketahui, yakitori adalah sebuah metode memanggang daging, lazimnya daging ayam, dengan tusuk satai, di atas bara api.

Setelah sukses menggelar kolaborasi di restoran Privy Dharmawangsa dan Brookland Coffee, Junsei dibuka Juni 2024.

Restoran bergaya intimate dan elegan ini terinspirasi elegannya seni origami, yang menyimbolkan harapan dan penyembuhan. 

Memaknai namanya yang berarti “suci” dalam Bahasa Jepang, Junsei mengusung autentisitas rasa Jepang untuk Indonesia. 

Berprinsip zero-waste cooking, Junsei memaksimalkan beragam bagian dari ayam, termasuk potongan yang jarang ada seperti ampela, leher, arteri, hingga jengger. 

Setiap hari, hadir 16 jenis satai ayam, dimeriahkan rotasi delapan bagian lainnya yang unik sebagai daily specials, yang semuanya bersumber dari free-range prebiotic chicken dan dry-aged chicken. Saus tare berumur 60 tahun digunakan sebagai marinasi dan olesan di kedua lokasi Junsei. 

Satai sayur, donabe (rice bowl), dan beberapa hidangan gurih Jepang juga ada, yang semuanya pas diiringi sake dalam penyajian carafe atau cocktail.

Tumbuh di keluarga pebisnis restoran di Jakarta, Chef - Co Founder Aman Lakhiani membuka Junsei di London selepas mengejar studi culinary entrepreneurship di Johnson & Wales University di Rhode Island, AS, dimana dirinya bertemu Zach Farr, yang kemudian bersama-sama mendirikan Junsei di London. 

Baca Juga: Mengenal SHIKI, Restoran Sukiyaki Autentik untuk Beauty Penikmat Hidangan Jepang, Penyajiannya ala Kansai Lho!

Baca Juga: Sehat dan Murah, Ini Resep Tumis Terong dan Wortel ala Restotan Jepang yang Renyah, Dijamin Bakal Nambah Terus!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.