Popok adalah salah satu kebutuhan utama pada pakaian bayi. Untuk mencegah air seni dan kotoran bayi merembes keluar, penggunaan popok terutama yang sekali pakai sudah jamak ditemukan pada bayi.

Tetapi ternyata penggunaan popok bayi sekali pakai tersebut justru menimbulkan efek negatif pada bayi sehingga dianjurkan untuk menggunakan yang berbahan kain. Dilansir dari Boldsky (12/03/2021), ini lima alasan mengapa harus memilih popok kain untuk digunakan pada bayi.

1. Lebih murah

Popok kain pada bayi memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan popok sekali pakai. Moms cukup membeli popok kain ini sekali dan menggunakannya dalam waktu yang lama. Sedangkan popok sekali pakai harus segera dibuang ketika sudah digunakan.

2. Nggak memiliki ukuran

Berbeda dengan popok sekali pakai, popok kain tak memiliki ukuran dan dapat digunakan oleh bayi dengan segala ukuran dan usia. Popok kain ini tentu saja dapat digunakan dalam waktu yang lama mulai anak Moms berusia beberapa hari hingga sudah cukup besar. Selain itu popok ini juga dapat disimpan dan diwariskan ketika memiliki anak lagi.

Baca Juga: Benarkah Popok Sekali Pakai Memiliki Masa Expired? Begini Faktanya!