Menu

Parfum Jadi Short Film, Emang Bisa? Cusss Kepoin Aja Gebrakan Baru dari Alchemist Fragrance

13 Juni 2024 05:30 WIB
Parfum Jadi Short Film, Emang Bisa? Cusss Kepoin Aja Gebrakan Baru dari Alchemist Fragrance

Penayangan perdana "kata Tinanda Nabila, CEO Alchemist Fragrance (Ida Umy Rasyidah/Herstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty pernah kepikiran gak jika parfum yang kita gunakan sehari-hari itu bisa jadi inspirasi pembuatan short film? Rupanya ide yang jarang sekali terpikirkan itu jadi gebrakan baru dari brand parfum lokal Alchemist, lho.

Usut punya usut, untuk pembuatan short Movie  berjudul "Alchemist Film {04} Home Garden," tersebut, Alchemist berkolaborasi dengan Palari Films. Fyi nih Beauty, film yang dibintangi Sheila Dara dan Daffa Wardhana ini disutradarai oleh Gianni Fajri yang telah dikenal sebagai creative director berbakat dengan gaya visual dreamy serta permainan warna yang khas dalam setiap karyanya. 

Tayang perdana di Bioskop XXI Plaza Indonesia pada 11 Juni 2024, film tersebut menceritakan tentang dua tokoh bernama Mar (Sheila Dara) dan Ravin (Daffa Mahendra) yang merupakan teman lama dengan ada perasaan cinta kembali bertemu setelah berpisah lama.

Keduanya bertemu di Labuan Bajo, awalnya Mar datang untuk menghadiri sebuah pesta bachelorette tetapi berakhir sendirian karena teman-temannya tak jadi hadir. Tak disangka kapal yang jadi tempat bersinggah Mar itu milik Ravin.

Beberapa hari Mar dan Ravin pun menjelajahi keindahan pulau tersebut hingga membuat Mar merasakan kedamaian. Di sisi lain rasa  cinta Ravin terhadap Pulau tersebut kemudian membuat Mar kembali mempertanyakan ‘dimana sebenarnya rumah itu berada? Apakah itu tempat? Seseorang? Atau sesuatu yang lain?’.

Itu gambaran dari short film Alchemist Film {04} Home Garden" mengeksplorasi tema cinta, koneksi, dan kontemplasi. 

Rupanya nih Beauty, film ini terinspirasi oleh esensi parfum terkenal Alchemist, {04} Home Garden, film pendek ini dengan cermat secara indah memadukan wewangian dan narasi untuk menciptakan perjalanan sensorik yang memikat. Setiap adegan dirancang untuk menghidupkan aroma yang menawan, mengajak penonton untuk  merasakan dan mengalami proses pembuatan cerita secara mendalam.

Baca Juga: Pecinta Film Merapat! Ini 3 Destinasi Tempat Syuting Film Populer Rekomendasi dari AirAsia MOVE, Kepoin Yuk!

Baca Juga: Polisi Ungkap Alasan 3 Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Vina Masih Belum Ditangkap!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan