Menu

40% Anak Belum Pernah Lakukan Pemeriksaan Mata, VIO Optical Clinic Luncurkan Kampanye PERMADANI, Apa Itu?

14 Juni 2024 01:30 WIB
40% Anak Belum Pernah Lakukan Pemeriksaan Mata, VIO Optical Clinic Luncurkan Kampanye PERMADANI, Apa Itu?

VIO Optical Clinic (Herstory)

HerStory, Jakarta —

Moms, dalam bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan kasus kesehatan mata anak di Indonesia, VIO Optical Clinic sebagai optical clinic yang profesional dan terpercaya, menghadirkan kampanye “PERMADANI” (Periksa Mata Dari Dini). 

Hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran orangtua dan anak tentang kesehatan mata menjadi lebih berkualitas dalam penglihatan dan memiliki kehidupan yang lebih cerah di masa depan. 

Bedasarkan survey yang dilakukan VIO Optical Clinic terhadap 2.322 anak di 3 sekolah yakni sekolah SD/SMP PAHOA di Tangerang, Global Prestasi School di Bekasi, SD Negeri Jakasampurna 2 Bekasi, dan SDN 01 Menteng Jakarta Pusat, sebanyak 40% murid belum pernah melakukan pemeriksaan mata dan 37% mengalami gangguan refraksi salah satunya myopia. Jika kondisi ini dibiarkan, WHO memprediksi 50i penduduk dunia akan mengalami myopia atau rabun jauh (mata minus) pada 2050 . 

“Kami cukup khawatir mengingat rentang usia anak-anak memasuki sekolah dasar merupakan tahap perkembangan yang penting secara fisik, kognitif, sosial, dan emosional yang tentunya akan melibatkan seluruh panca indera, salah satunya adalah mata. Melalui kampanye ‘PERMADANI’ ini VIO Optical Clinic berinisiatif mendorong masyarakat melakukan pemeriksaan mata sedari dini secara berkala di tempat perawatan mata yang profesional dan terpercaya untuk mendeteksi masalah penglihatan lebih cepat agar bisa mendapat perawatan yang lebih baik,” ujar Susana, Head of Marketing VIO Optical Clinic. 

VIO Optical Clinic merupakan optical clinic pertama yang menyediakan treatment vision therapy yakni solusi masalah penglihatan tanpa operasi, tanpa penggunaan obat-obatan, dilakukan secara alami dan aman digunakan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Dalam terapi kontrol myopia, VIO Optical Clinic memiliki 2 pilihan yakni terapi Ortho-k dengan tingkat efikasi 80% untuk menghambat laju minus dengan membentuk ulang kornea mata menggunakan lensa kontak khusus Ortho-K serta produk lensa kacamata kontrol myopia MiYOSMART dengan teknologi D.I.M.S yang efektif menahan kenaikan mata minus hingga 60%. 

Baca Juga: 3 Faktor yang Bisa Bikin Mata Beauty Jadi Minus, Salah Satunya Kebiasaan Nonton Terlalu Dekat!

Baca Juga: Kebanyakan Main HP Bikin Mata Lelah Beauty, Ini Lho Cara Mengistirahatkannya, Kamu Perlu...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan