Menu

5 Kebiasaan yang Harus Kamu Terapkan agar Perut Tak Buncit, Bukan Cuma Olahraga

14 Juni 2024 08:21 WIB
5 Kebiasaan yang Harus Kamu Terapkan agar Perut Tak Buncit, Bukan Cuma Olahraga

Ilustrasi lemak perut buncit yang membandel. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu punya masalah dengan perut buncit? Memang sih perut yang buncit sering dikaitkan dengan kegemukan. Tapi, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 13 Juni 2024, menjelaskan jika perut buncit banyak penyebabnya.

"Perut bisa juga membuncit akibat diet yang tidak seimbang, penuaan, inaktifitas fisik, stres psikis, sindrom metabolik, alkoholisme, gangguan hormon, bahkan juga penyakit lain, seperti ascites, tumor dalam rongga perut, obstruksi usus, dan sebagainya," tutur dr. Nadia dikutip Herstory, Jumat (14/6/2024).

Jika Beauty memiliki perut buncit, hati-hati ya karena selain mengganggu penampilan, perut buncit juga bisa tingkatkan risiko munculnya risiko penyakit. Mulai dari diabetes, hipertensi, penyakit jantung, dan penyakit bahaya lainnya.

Maka dari itu, jika Beauty perutnya buncit, sebaiknya biasanya beberapa hal ini, cusss simak Beauty.

1. Rutin olahraga

Beauty bisa membiasakan olahraga setiap 2-4 hari sekali, minimal dalam waktu 30 menit. Kamu sangat disarankan untuk memilih jenis olahraga yang fokusnya mengencangkan otot perut, mulai dari push up, sit up, angkat dumbbell, bersepeda, renang, lompat tali, dan sebagainya.

2. Jaga pola makan

Beauty, jika kamu suka makan gorengan, makan-makanan tak sehat sebaiknya hindari jika ingin perut kamu rata. Kamu sebaiknya konsumsi makanan yang tinggi serat dan antioksidan.

Baca Juga: 4 Kondisi yang Bisa Menyebabkan Perut Terasa Besar dan Keras, Bukan Hanya karena Hamil Beauty!

Baca Juga: Tips Ampuh Hempas Perut Buncit dengan Cepat, Olahraga Kardio Sangat Dianjurkan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah