Menu

Waspada! Gelaja Alzheimer Ternyata Bisa Dirasakan saat Muda, Ahli Kupas Tuntas Mitos yang Paling Dipercaya Publik!

16 Juni 2024 01:30 WIB
Waspada! Gelaja Alzheimer Ternyata Bisa Dirasakan saat Muda, Ahli Kupas Tuntas Mitos yang Paling Dipercaya Publik!

Ilustrasi pikun. (Freepik/stockking)

HerStory, Jakarta —

Pada Rabu, 12 Juni 2024 Rumah Sakit Pondok Indah mengadakan diskusi bersama media tentang Alzheimer's Disease bersama dengan dokter spesialis saraf yakni dr. Gea Pandhita S,M.kes, Sp. N.

Pada diskusi ini membahas penyaki alzheimer yang juga menjadi penyaki neurodegeneratif paling umum dan biasanya menyerang orang usia lanjut.

Siapa sangka, ternyata faktor genetik berperan besar dalam perkembangan alzheimer ini lho Beauty! Namun, perlu diketahui pula bahwa gaya hidup juga sangat berpengaruh.

Dikatakan oleh dr. Gea Pandhita S,M.kes, Sp. N, gejala Alzheimer's Disease atau AD seringkali disepelekan bahkan banyak yang mengetahui bahwa ia mengidap AD saat kondisi sudah parah lho Beauty!

Berikut adalah beberapa gejala AD yang wajib diwaspadai dan bisa terlihat saat muda. Sehingga, jika kamu merasakan tanda-tandanya bisa langsung ditolong sebelum terlambat;

  • Sering lupa
  • Short term memory loss
  • Suka mengulang pertanyaan
  • Kehilangan rasa ketertarikan dan hobi
  • Anomia

Gak cuma itu saja, tim HerStory juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung bagaimana kaitan penyakit alzheimer ini dengan mitos yang sering beredar di masyarakat yakni larangan untuk tidur di jam 3 sore menjelang adzan Maghrib.

Baca Juga: Jadi Mitos yang Masih Menjamur di Masyarakat, Boleh Gak Sih Ibu Hamil Makan Durian? Jawabannya Ada Di Sini Moms!

Baca Juga: Masih Banyak yang Percaya, Ini 6 Mitos Soal Waktu Makan Buah yang Tepat! Nomor 2 Bikin Khawatir Deh!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan