Menu

SOS Children's Villages Ingatkan Pentingnya Kedekatan Orangtua Anaka Tanpa Gawai di Hari Keluarga Nasional 2024

30 Juni 2024 00:52 WIB
SOS Children's Villages Ingatkan Pentingnya Kedekatan Orangtua Anaka Tanpa Gawai di Hari Keluarga Nasional 2024

SOS Children's Villages Gaungkan Kampanye Hari Keluarga Nasional 2024 dengan Tema "Gerakan Satu Jam Tanpa Gawai #DimulaiDariKeluarga" (Herstory/Ida Umy Rasyidah)

HerStory, Jakarta —

Moms dan Dads, sebagai orangtua kalian harus tahu jika peran keluarga dalam pengasuhan anak itu sangat penting. Jadi pastikan untuk Moms dan Dads menyempatkan waktu untuk sekdar menghabiskan waktu bersama dengan anak.

Hal yang perlu diperhatikan, jangan sampai Moms dan Dads menghabiskan waktu tapi asyik dengan bermain ponselnya. Sebaiknya saat bersama anak, lakukan lah berbagai macam kegiatan yang bisa bikin bonding dengan anak jadi kuat.

Namun, sepertinya momen bersama akan sangat sulit terhindar dari ponsel, entah karena anaknya terus-terusan main game, nonton video di aplikasi, atau justru orangtuanya yang asyik dengan ponselnya sendiri. Hal itu terbukti dari data Badan Kependudukan dan Keluarga

Berencana Nasional (BKKBN) menunjukkan bahwa pada tahun 2023, 30% anak di usia 1-4 tahun sudah menggunakan gawai juga mengakses internet dan 45% anak usia 4-5 tahun. Hal ini menimbulkan kekhawatiran akan dampak negatif penggunaan gawai yang berlebihan pada perkembangan anak.

Karena interaksi anak dengan orangtua jadi semakin terbatas dengan kehadiran ponsel,  SOS Children's Villages, Villages, organisasi nirlaba internasional yang bergerak di bidang pengasuhan anak, menggaungkan kampanye Hari Keluarga Nasional dengan tema "Gerakan Satu Jam Tanpa Gawai #DimulaiDariKeluarga". Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orang tua tentang pentingnya membangun hubungan berkualitas dengan anak melalui interaksi, menggali potensi, dan menstimulasi perkembangan anak tanpa terpaku pada gawai.

Baca Juga: Tumbuh Kembang Anak Semakin Optimal, Ini 3 Pilar Pengasuhan yang Wajib Moms Tahu! Mau Ikut Terapkan Gak?

Baca Juga: Berkaca dari Kasus Aghnia Punjabi, Gimana Sih Cara Pilih Pengasuh yang Baik dan Gak Enteng Tangan?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan