Menu

3 Hal yang Bikin Ibu Rumah Tangga Iri sama Wanita Karier! Benarkah dari Sisi Finansial Pasti Lebih Baik?

02 Juli 2024 13:25 WIB
3 Hal yang Bikin Ibu Rumah Tangga Iri sama Wanita Karier! Benarkah dari Sisi Finansial Pasti Lebih Baik?

Illustrasi mendidik anak perempuan

HerStory, Jakarta —

Usai menikah, banyak sekali wanita yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga. Kamu termasuk salah satunya gak Moms?

Bagi beberapa wanita, tentu saja hal ini bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Pasalnya, pilihan besar ini yang akan menentukan bagaimana kehidupannya akan berjalan.

Bukan hanya sekadar risiko atas komentar orang yang tak bisa dikendalikan, tapi juga dengan perlawanan diri kepada pemikiran atas keputusan itu sendiri. Itulah yang menjadikan pilihan sebesar ini adalah hal yang sangat berat untuk dihadapi.

Banyak nyang mengatakan, menjadi ibu rumah tangga tak enak dan tak jarang pula banyak yang iri dengan wanita karier karena dianggap lebih stabil dalam hal finansial. Apakah hal tersebut benar?

Berikut beberapa ulasan beserta cara mengatasi rasa iri tersebut.

Menganggap wanita karier memiliki finansial yang lebih baik

Ibu rumah tangga seringkali melihat wanita karier sebagai seorang wanita yang mandiri secara finansial serta menjadi pribadi yang independen. Ketika merasakan diri sendiri yang mungkin harus begitu pintar dalam mengelola finansial, bayangan sebagai wanita karier yang memiliki keuangan sendiri jauh lebih menggiurkan. 

Ketika kamu merasakan hal yang serupa, kamu harus memahami bahwa berapapun banyak uang, itu akan habis apabila dipakai. Apa yang Tuhan berikan kepada masing-masing manusia, sudah ada porsinya. 

Seringkali ketika seseorang memiliki penghasilan yang besar, kebutuhannya juga besar. Maka, selagi apa yang kamu miliki itu cukup untuk dirimu, syukuri. Bahkan kalau melihat ke bawah, banyak orang yang memiliki finansial jauh lebih rumit. 

Ketika kamu punya penghasilan, kamu bisa mengelola penghasilan itu dengan baik, kamu tak kekurangan, maka kamu sudah memiliki kehidupan yang baik. Tak perlu iri dengan apa yang orang lain miliki, karena itu merupakan porsi mereka sendiri. 

Baca Juga: 5 Tips jadi Ibu Rumah Tangga yang Cermat dan Bijak, Nomor 1 Penting Banget Moms!

Baca Juga: Jangan Beli Produk Kemasan, Ini Pentingnya Gaya Hidup Refill untuk Ibu Rumah Tangga

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan