Menu

Ramah untuk Pejuang Diet, Ini 6 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula yang Bikin Tubuh Makin Segar! Mau Coba Gak Beauty?

04 Juli 2024 19:45 WIB
Ramah untuk Pejuang Diet, Ini 6 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula yang Bikin Tubuh Makin Segar! Mau Coba Gak Beauty?

Kopi Hitam. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu suka gak meminum kopi hitam tanpa gula? Rupanya, menikmati kopi hitam pahit memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh lho! 

Maka dari itu, kamu bisa membiasakan diri menikmati kopi tanpa gula, susu, maupun krimer. Mengapa demikian?

Dilansir dari Healthline melalui laman sindikasi konten Dewiku.com, kopi hitam termasuk minuman rendah kalori. Selain kafein, secangkir kopi hitam mengandung riboflavin, niacin, thiamin, dan kalium. Meski masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, ada banyak studi yang menyebut berbagai manfaat kopi untuk kesehatan.

Membantu kurangi risiko semensia dan penyakit parkinson

Mengonsumsi minuman kopi disebut dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis seperti alzheimer, parkinson, dan jenis demensia lainnya.

Menurunkan risiko kanker

Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa kopi bermanfaat membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara, kolorektal, dan hati. Ini berkat kandungan antioksidan dalam kopi.

Menjaga kesehatan hati

Dirangkum dari WebMD, minum kopi hitam tanpa gula dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah terhadap sirosis hati, terutama kasus yang disebabkan konsumsi alkohol.

Baca Juga: 5 Manfaat Sayur Oyong untuk Kesehatan Tubuh, Pejuang Diet Kumpul Yuk, Salah Satunya Bikin Berat Badan Anjlok Lho!

Baca Juga: Mengenal Teknik Enama Kopi yang Bisa Buang Racun dalam Tubuh, Ini Lho Manfaatnya Moms

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza