Menu

Tips Jalan Kaki yang Benar agar Bisa Nikmati Manfaat Turun Berat Badan

10 Juli 2024 13:50 WIB
Tips Jalan Kaki yang Benar agar Bisa Nikmati Manfaat Turun Berat Badan

Seseorang sedang berjalan kaki. (Unsplash/Arek Adeoye)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika jalan kaki bisa jadi olahraga pilihan saat kamu ingin menurunkan berat badan tapi gak mau usaha keras untuk olahraga berat.

Jalan kaki sendiri memiliki banyak manfaat untuk tubuh kamu. Asal kamu gak mager untuk jalan, dijamin deh bisa terhindar dari masalah tekanan darah, jantung, hingga diabetes.

Mengutip laman Times of India, ternyata ada penelitian yang menyebutkan jika aktivitas fisik seperti jalan kaki bisa menurunkan risiko terjadinya serangan jantung hingga 60gi para penderita diabetes tipe 2.

Bukan itu saja, berjalan pun bisa kontrol pikiran dan tubuh kamu agar tetap optimis dan berpikiran positif sepanjang hari.

Tips jalan kaki yang benar

Menurut Dr. Deepek Pal yang merupakan ahli gizi olahraga dan fungsional di Klinik Sen, setiap orang penting memahami ritme dan siklus tubuhnya masing-masing.

"Meskipun fakta bahwa 10.000 langkah sehari adalah 'harus' untuk menjaga tubuh tetap sehat, ada baiknya sering istirahat untuk berjalan. Tak ada formula yang ditetapkan untuk berjalan, tetapi para ahli mengatakan bahwa penting untuk memahami siklus dan ritme tubuh seseorang untuk benar-benar merasakan manfaat dari berjalan. Sejumlah faktor lain, seperti kondisi medis serius sudah ada sebelumnya, usia dan faktor lainnya juga harus diperhitungkan."

Baca Juga: Minimal 4000 Langkah Menuju Umur Panjang, Inilah Manfaat Jalan Kaki untuk Cegah Kematian Dini, Simak Yuk Penjelasannya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan