Menu

Takut Kesiangan saat Ada Janji Penting? 4 Hal ini Wajib Beauty Lakukan Sebelum Tidur, Dijamin Bangun Pagi!

10 Juli 2024 15:15 WIB
Takut Kesiangan saat Ada Janji Penting? 4 Hal ini Wajib Beauty Lakukan Sebelum Tidur, Dijamin Bangun Pagi!

Ilustrasi wanita suka bangun pagi. (iStock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu sulit bangun pagi meski ada janji penting? Duh... sebaiknya kebiasaan itu segera diubah, ya.

Apalagi bangun pagi bisa bikin suasana hati jadi lebih positif sehingga kamu bisa lebih produktif. Meski begitu, jika kamu tak terbiasa bangun pagi akan sulit memulainya karena jika hanya alarm tak akan mempan.

Tapi gak usah khawatir Beauty, karena mengutip Times of India, ada beberapa kebiasaan yang harus dilakukan agarĀ  bisa bikin kamu bangun pagi. Cusss simak berikut ini.

1. Tidur tepat waktu

Moms, faktor paling penting agar kamu bisa bangun pagi adalah tidur tepat waktu. Pastikan kamu memiliki jadwal waktu tidur yang konsisten. Pastikan selalu bangun dan tidur di waktu yang sama, meskipun di akhir pekan.

Hal ini bikin tubuh mengatur jam internal tubuh atau yang dikenal dengan ritme sirkadian sehingga bisa meningkatkan kualitas tidur dan memudahkan bangun pagi.

2. Tak main gadget sebelum tidur

Beauty, kamu harus tahu jika paparan layar, seperti ponsel, tablet, komputer hingga televisi bisa ganggu siklus tidur dan bangun kamu. Itu karena Cahaya biru yang dipancarkan perangkat elektronik tersebut bisa menekan produksi melatonin, hormon yang atur tidur.

Dibanding bermain ponsel atau nonton, kamu lebih dianjurkan untuk membaca, menulis jurnal atau berlatih meditasi kesadaran agar bisa melepaskan lelah dan mempersiapkan pikiran untuk tidur.

Baca Juga: Kebiasaan Bangun Pagi Disebut Bisa Bikin Panjang Umur, Benarkah? Ini Beauty Penjelasannya...

Baca Juga: Gak Bakal Kesiangan Lagi, Ini Tips untuk Beauty yang Mau Bangun Pagi, Dijamin Lebih Produktif

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah