Menu

Kembali Lagi di Tahun Ke-5, 'Pagelaran Sabang Merauke' The Indonesian Broadway akan Hadir di JIEXPO Theater: 657 Orang Terlibat!

10 Juli 2024 22:04 WIB
Kembali Lagi di Tahun Ke-5, 'Pagelaran Sabang Merauke' The Indonesian Broadway akan Hadir di JIEXPO Theater: 657 Orang Terlibat!

Press Conference Pagelaran Sabang Merauke yang dipersembangkan oleh iForte dan BCA (Herstory/Ida Umy Rasyidah)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika iForte dan BCA di tahun 2024 ini kembali menghadirkan pertunjukan kolosal teatrikal dan spektakuler “Pagelaran Sabang Merauke” The Indonesian Broadway yang melibatkan  657 seniman musik, tari, dan produksi. Pagelaran ini bukan yang pertama, tapi sudah terlaksana empat kali sejak 2022.

Pagelaran Sabang Merauke ini akan diadakan pada 17 - 18 Agustus 2024 di JIEXPO Theater, Kemayoran Jakarta Pusat dengan total empat pertunjukan.

Oh iya Beauty, Pagelaran ini pun diadakan bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan Indonesia. Apalagi di tahun ini Pagelaran Sabang Merauke mengusung tema  “Pahlawan Nusantara” untuk mengenal, menghargai dan melestarikan semangat para Pahlawan Indonesia dalam menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia sekaligus mengapresiasi kekayaan seni budaya Indonesia.

Ferdinandus Aming Santoso, CEO & President Director iForte & Protelindo Group menjelaskan motivasi utama untuk melanjutkan ‘Pagelaran Sabang Merauke’ The Indonesian Broadway “Pagelaran ini merupakan ungkapan terima kasih kami kepada masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke, sejalan dengan jaringan infrastruktur iForte yang meluas. Kolaborasi ini juga mencerminkan komitmen BCA yang memiliki kantor cabang di seluruh Indonesia. Kami percaya bahwa melalui seni pertunjukan, dapat memberikan dampak yang luas bagi karyawan, mitra serta masyarakat. Dengan fokus ini, iForte tidak hanya memperkuat posisi sebagai perusahaan yang peduli terhadap sosial, tetapi juga sebagai upaya kami untuk melestarikan seni budaya Indonesia, menyampaikan sejarah, dan mewariskan kekayaan budaya agar menginspirasi diri generasi muda Indonesia.” ujarnya.

Mengangkat tema "Pahlawan Nusantara" kembali, konsep tahun ini diperkaya dengan alur cerita yang lebih mendalam. Rusmedie Agus, Sutradara Pagelaran Sabang Merauke mengungkapkan, “Kami menghadirkan beberapa inovasi baru yang melanjutkan cerita dari tahun sebelumnya. Di mana sebelumnya kita melihat Sang Kakek menceritakan keberagaman Indonesia kepada cucunya, sekarang Sang Cucu menginspirasi diri dan teman-temannya, untuk lebih mengenal keberagaman budaya Indonesia. Komposisi penyanyi juga lebih beragam dengan penambahan tiga penyanyi baru yang merepresentasikan generasi muda saat ini seperti Yura Yunita, Yan Yosua, dan Alicia Hartono disamping penyanyi lainnya yang telah bergabung di pagelaran sebelumnya, yaitu Isyana Sarasvati, Mirabeth Sonia, Nino Prabowo, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Christine Tambunan, Yuyun Arfah, Gabriel Harvianto, Swain Mahisa. Dengan cerita yang berkembang dan kehadiran bakat-bakat baru, kami yakin penonton akan menemukan banyak hal menarik dan merasa perlu untuk menyaksikan kembali pagelaran ini.”

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: