Menu

Duhh...Ternyata Bisa Bikin Nyaman, Intip Yuk Manfaat Lain Menghisap 'Gunung Kembar' Selama Masa Kehamilan

11 Juli 2024 08:47 WIB
Duhh...Ternyata Bisa Bikin Nyaman, Intip Yuk Manfaat Lain Menghisap 'Gunung Kembar' Selama Masa Kehamilan

Affirmasi Positif Ibu Hamil

HerStory, Jakarta —

Moms dan Dads tahukah kalian jika payudara merupakan titik pusat kepuasan seksual bagi payudara. Bahkan, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter, menghisap payudara bisa memberikan perasaan yang tenang, nikmat, nyaman, bahkan bahagia menurut sebagian besar wanita.

Bukan itu saja, bagi Moms hamil, tindakan menghisap payudara pun bisa meredakan berbagai macam keluhan, seperti mual, pusing, lemas, dan sebagainya.

Tapi Moms dad Dads harus tahu jika penghisap payudara yang berlebihan pun bisa berisiko memicu peningkatan hormon oksitosin. 

"Hormon ini, jika diproduksi berlebihan, dikhawatirkan bisa memicu kontraksi rahim, yang apabila terlalu kuat berisiko menyebabkan keguguran (pada usia kandungan yang masih kurang dari 20 minggu) atau persalinan prematur (pada usia kandungan yang sudah lebih dari 20 minggu)," tutur dr. Nadia dikutip Herstory, Kamis (11/7/2024).

Selain itu, menghisap payudara pun bisa menyebabkan luka yang rawan membuat mikroorganisme penyebab infeksi. Jadi Dads disarankan untuk tak melakukannya secara berlebihan.

Kegiatan Bikin Moms Hamil Rileks

Meski begitu, tak cuma aktivitas seksual seperti menghisap payudara, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar Moms hamil lebih rileks, cusss simak berikut ini.

1. Yoga Prenatal

Moms, cobalah untuk mengikuti kelas yoga prenatal. Yoga prenatal tidak hanya membantu memperkuat tubuh, tetapi juga mengajarkan teknik pernapasan yang dapat merilekskan pikiran dan tubuh. Gerakan-gerakan yang lembut dan terarah sangat cocok untuk mengurangi stres dan meningkatkan kenyamanan selama kehamilan.

2. Membaca Buku atau Mendengarkan Musik

Luangkan waktu sejenak untuk duduk santai dengan buku favorit atau mendengarkan musik yang menenangkan. Aktivitas ini tidak hanya mengalihkan pikiran dari kekhawatiran sehari-hari, tetapi juga membantu Moms merasa lebih dekat dengan bayi yang sedang dikandung.

3.  Meditasi

Moms, cobalah untuk bermeditasi setiap hari, bahkan jika hanya untuk beberapa menit. Duduk dalam keheningan, fokus pada napas, dan melepaskan semua pikiran yang mengganggu dapat memberikan efek menenangkan yang luar biasa. Meditasi adalah cara yang efektif untuk mengurangi kecemasan dan meningkatkan kesejahteraan selama kehamilan.

Baca Juga: Gak Boleh Lakukan Aktivitas Berat, Ini Rekomendasi Olahraga untuk Moms yang sedang Hamil Muda

Baca Juga: Waduh…Nyeri Punggung pada Moms Hamil Bisa Makin Parah karena Ini, Cari Tahu Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan