Smoothies adalah salah satu minuman mengandung nutrisi yang baik untuk diet kamu. Oleh karenanya, banyak orang yang memasukkan smoothies dalam menu dietnya. Kabar buruknya, sebagian orang gagal menjadikan smoothies sebagai senjata untuk memerangi peningkatan berat badan.

Sebenarnya, ini bukan sepenuhnya salah smoothies, hanya saja ada beberapa kesalahan yang sering orang lakukan saat membuat smoothies.

Hal inilah yang membuat smoothies tidak bekerja dengan efektif untuk mengurangi berat badan kamu. Melansir dari Popsugar (15/03/2021), berikut ini merupakan empat kesalahan dalam membuat smoothies.

1. Kurang serat

Serat adalah nutrisi yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Serat juga membantu kamu untuk merasa kenyang lebih lama. Buah adalah makanan yang menawarkan kandungan serat, tetapi ini tidak berlaku semua buah.

Pisang adalah salah satu bahan yang paling sering digunakan, tetapi pisang hanya mengandung 1,4gr serat. Cobalah untuk mendapatkan 10 gram serat dari resep smoothies kamu. Kamu bisa mendapatkannya dari buah berri, bayam, alpukat, kiwi, pir, kacang dan biji chia.

Baca Juga: Enak dan Sehat! 5 Jenis Sayuran Ini Cocok Dijadikan Sebagai Campuran Smoothies