Beauty, di tengah merebaknya wabah virus corona beberapa negara telah menghimbau dan memberlakukan lockdown. Seperti di Indonesia saat ini pemerintah sudah menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan physical distancing dengan memerintahkan untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Namun, nyatanya ternyata masih banyak lho Beauty, warga yang bebal dan tetap keluar rumah untuk alasan yang tidak penting. 

Nah Beauty, jika ada orang yang meremehkan wabah virus Corona alias COVID-19, mungkin kamu bisa memanggilnya dengan julukan "COVIDIOT". Yap, baru-baru ini kosakata tersebut sedang ramai jadi bahan perbincangan warga Twitter. 

Baca Juga: Tangkal COVID-19, Yuk Buat Disinfektan Sendiri Di Rumah dengan Bahan Mudah dan Gampang Ini!

Covidiot adalah gabungan dari "COVID-19", penyakit yang disebabkan oleh virus corona, dan "idiot". Menurut laman kamus bahasa gaul dunia, Urban Dictionary, istilah ini punya dua arti. 

Arti pertama Covidiot adalah seseorang yang mengabaikan peringatan terkait kesehatan atau keselamatan publik. Arti kedua adalah seseorang yang menimbun barang-barang, tidak memberikannya kepada tetangga.

Arti lainnya Covidiot yang bisa ditemukan di Twitter adalah "Orang bodoh yang dengan keras kepala mengabaikan aturan physical distancing, sehingga membantu penyebaran COVID-19". 

Baca Juga: Sedang Isolasi Mandiri karena Virus Corona? Yuk, Lakukan Perawatan Kulit Wajah Ini Agar Tetap Sehat

Urban Dictionary memberi contoh penggunaan kata Covidiot dalam kalimat: "Lihat enggak covidiot yang beli 300 gulung tisu toilet itu?" atau "Covidiot itu memeluk semua orang yang dilihatnya". 

Kata ini menjadi bentuk kegeraman netizen melihat beberapa orang yang tidak peduli pada aturan physical distancing atau mengabaikan perintah tinggal di rumah. Tagar #covidiot telah banyak digunakan di Twitter.

Waduh! Seram juga ya Beauty julukan baru tersebut.

Nah, makanya untuk kamu agar tak menjadi covidiot, sebaiknya harus tetap berada di rumah untuk mencegah penularan virus corona, menjaga jarak dengan orang lain, atau berbelanja seperlunya.

Karena bisa jadi walau merasa sehat, seseorang menjadi mengabaikan perintah dan membawa virus dan menularkannya ke orang lain jika dia berkeliaran di jalan. 

Baca Juga: Katanya Kunyah Daun Sirih Bisa Cegah Virus Corona? Ternyata Ini Lho Khasiatnya!