Insight Factory by SOCO (HerStory/Azka Elfriza)
Di zaman ini belanja produk kecantikan sangat mudah bahkan sudah banyak sekali aplikasi yang mendukung para wanita untuk berbelanja kebutuhannya.
Gak cuma itu, bahkan offline store juga sudah mudah sekali ditemui dan ada di beberapa titik sehingga membuat kegiatan belanja lebih nyaman.
Bahkan, seringkali akses untuk melihat review produk tuh disediakan juga lho Beauty oleh beberapa beauty store di Indonesia.
Tentu saja hal ini membuat belanja jadi makin mudah dan hemat karena kamu bisa memastikan kecocokan dari segi harga, formula, dan kualitas terhadap produknya terlebih dahulu, kan!
Kini, salah satu perusahaan beauty-tech terdepan Social Bella hari ini resmi meluncurkan lini bisnis baru, yakni Insight Factory by SOCO pada Rabu (7/8/2024).
Laporan ini disusun oleh tim riset, beauty expert, scientist, dan data analyst dengan memanfaatkan analisis big data dari lebih 6 juta konsumen Sociolla yang terdaftar sebagai SOCO member untuk membahas soal perilaku konsumen dan tren industri kecantikan di Indonesia.
Rupanya, data review itu sangat penting lho Beauty karena tertulis pada laporan "Beauty Consumer Behavior and Trend Report".
Dari Insight Factory by SOCO rupanya ada kenaikan literasi konsumen Indonesia dalam belanja produk kecantikan sebanyak 77% konsumen selalu baca ulasan sebelum beli lho!
Untuk para Gen Z, biasanya mereka lebih paham soal kandungan produk kecantikan dan beberapa bahan aktif yang tenar di kalangannya adalah centella, rice, salicylic acid, snail mucin, dan niacinamide.
“Literasi kecantikan di Indonesia meningkat pesat berkat kemudahan akses informasi yang semakin luas di dunia digital, terutama melalui media sosial. Hal ini telah mendorong brand dan pelaku industri lainnya untuk menjadi lebih kreatif, inovatif, dan relevan dengan preferensi beauty enthusiast yang semakin cerdas,” ucap Amanda Melissa, VP Data Management & Business Intelligence Social Bella, dalam press conference.
Menurut data, peminatan Gen Z untuk produk kecantikan sangat signifikan dibandingkan dengan Millenial untuk beberapa produk.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.