Sarapan dielu-elukan sebagai waktu makan terpenting. Ya, sarapan memang baik untuk metabolisme, selain itu bisa juga mengurangi rasa lapar di sore hari, serta menyediakan energi yang diperlukan tubuh untuk menjalani aktivitas sepanjang hari.

Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang melakukan sarapan lebih mudah untuk fokus, lebih jarang terlambat ke sekolah, serta jarang mengalami kelebihan berat badan. Namun, manfaat sarapan bagi si kecil bisa diraih saat para orang tua memilih menu makanan yang tepat. Untuk itu, para orang tua wajib mengetahu 3 menu di bawah ini yang sebaiknya dihindari saat sarapan:

Sandwich

Meski sandwich bukan makanan asal Indonesia, tapi banyak orang tua yang memberikan sandwich untuk sarapan si kecil karena mudah dibuat. Namun, sebaiknya hindari memberikan sandwich pada si kecil saat sarapan ya.

Makanan ini rendah serat dan dengan cepat diuraikan oleh tubuh menjadi gula. Selain itu, mengonsumsi makanan ini dapat menjadi penghalang ketika mencoba membuat anak-anak suka makanan sehat di pagi hari sehingga anak-anak terbiasa untuk mengonsumsi junkfood.

Baca Juga: Tips Aman Memilih Sereal untuk Si Kecil, Jangan Keliru Lagi Ya Moms!