Kamu pasti sudah gak asing lagi kan mengenai penyakit kolesterol tinggi dan asam urat tinggi? Masih banyak orang yang menganggap keliru bahwa kedua penyakit ini sama, faktanya berbeda.

Meskipun pada umumnya, penyebab kedua penyakit ini adalah sama namun gejala dan cara mengatasinya pun berbeda. Kedua penyakit ini disebabkan karena pola hidup dan makanan yang gak sehat.

Selain penyebabnya yang sama, kedua penyakit ini memang memiliki keterkaitan. Gak heran kalau banyak yang keliru mengenai kedua penyakit ini.

Penyakit yang banyak diderita orang ini memiliki keterkaitan. Pasalanya orang yang menderita kolesterol tinggi jika gak ditangani dengan cepat dan tepat akan merambat ke asam urat yang tinggi. Hal ini disebabkan adanya penyumbatan darah oleh kolesterol.

Sebenarnya, kolesterol dan asam urat memang diperlukan oleh tubuh. Namun dalam kadar yang normal. Jika kadar kolesterol dan asam urat sudah tinggi, hal ini sudah menjadi penyakit dan harus segera ditangani dengan tepat

Dilansir dari berbagai sumber (16/03/2021), berikut perbedaan anatara penyakit kolesterol tinggi dan asam urat tinggi agar kamu gak keliru.

Baca Juga: Nyeri Sendi Karena Asam Urat Tinggi? Konsumsi Makanan Ini untuk Menurunkannya!