Menu

Melalui Program CSR PermataHati, PermataBank Berkomitmen untuk Tingkatkan Kehidupan dan Pendidikan Anak Indonesia

10 September 2024 17:35 WIB
Melalui Program CSR PermataHati, PermataBank Berkomitmen untuk Tingkatkan Kehidupan dan Pendidikan Anak Indonesia

anak sekolah (pinterest/edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Dalam upaya untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan sosial dan pendidikan di Indonesia, Permata Bank meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberi nama PermataHati. Program ini merupakan wujud nyata dari komitmen jangka panjang bank tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan anak-anak di seluruh Indonesia.

Dengan berfokus pada pemberdayaan komunitas dan akses pendidikan yang lebih baik, PermataHati bertujuan untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan, menjangkau anak-anak dari berbagai latar belakang dan daerah terpencil. Melalui berbagai inisiatif, termasuk bantuan pendidikan, pelatihan keterampilan, dan dukungan infrastruktur, PermataHati bertekad untuk menjadi wadah perubahan yang memperbaiki masa depan anak-anak Indonesia dan memberikan kesempatan yang lebih baik untuk meraih impian mereka.

Program PermataHati tersebut melibatkan para PermataBanker, yaitu para karyawan PermataBank yang menjadi relawan atau Employee Volunteer (EVO), hingga masyarakat umum.

Fyi nih Beauty, ternyata sebelum menjadi PermataHati di tahun 2010, program CSR dari PermataBank ini memiliki nama 'PermataBank Peduli'. Perubahan tersebut mencakup tentang pergantian logo, framework, hingga slogan yang nantinya jadi landasan seluruh kegiatan CSR PermataBank.

Program PermataHati ini saat ini fokus  pada Pendidikan melalui pendidikan Literasi Keuangan (financial literacy) dan Kewirausahaan (entrepreneurship).  Tapi di tahun 2018 lalu, ternyata PermataHati pun mulai fokus untuk berdayakan komunitas penyandang disabilitas melalui program pembinaan maupun pendidikan.

Oh iya Beauty, PermataHati ini memiliki tujuan untuk menciptakan keharmonisan antara PermataBankers dan masyarakat sekitar demi mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk anak-anak Indonesia. Sementara arti dari slogan "Senyummu untuk Masa Depan", ternyata mengartikan setiap bantuan yang diberikan oleh PermataHati akan menjadi senyum anak anak Indonesia untuk masa depannya yang cerah.

Perlu diketahui bersama, ternyata semua program CSR dari PermataBank itu disesuaikan dengan tujuan PermataHati, yaitu "memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik bagi anak bangsa".

Tak asal buat program, PermataHati dibuat berdasarkan tiga pilar utama Education - Enhancement - Empowerment yang diturunkan ke dalam 3 kategori program yaitu: Human Development (Basic Financial Literacy, Basic Banking Knowledge, Education Modules), Facility Enhancement (Academic Facilitie General, Facilites) dan Community Outreach. Setiap kategori mempunyai beberapa bentuk kegiatan yang dapat dipilih dan dijalankan oleh PermataBankers.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah