Menu

Menelisik Kisah Sukses Para Perempuan Hebat di Balik Bisnis dan Industri Tanah Air Lewat ShopeePay Talk

18 Maret 2021 13:30 WIB
Menelisik Kisah Sukses Para Perempuan Hebat di Balik Bisnis dan Industri Tanah Air Lewat ShopeePay Talk

Acara virtual ShopeePay Talk bertajuk Kiprah Sukses Para Perempuan Hebat di Balik Bisnis dan Industri. (Press Release/ShopeePay)

HerStory, Jakarta —

Dalam merayakan momen spesial Hari Perempuan Internasional dan menyambut Hari Kartini di bulan April mendatang, ShopeePay Talk kembali hadir dengan tema spesial yang membahas tentang Kiprah Sukses Para Perempuan Hebat di Balik Bisnis dan Industri.

Melalui episode ini, ShopeePay sebagai penyedia layanan pembayaran digital membedah perjalanan empat pembicara inspiratif yakni Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari, Vice President Marketing & Distribution Channel Citilink Indonesia Amalia Yaksa Parijata, Co-Founder Eatlah Charina Prinandita, dan Founder Womanpreneur Community Irma Sustika dalam membangun karir, bisnis dan komunitas.

"ShopeePay senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang dapat membantu bisnis untuk tumbuh lebih besar lagi. Selain itu, perkembangan pesat teknologi di era digital ini juga dapat dimaksimalkan untuk membantu mengembangkan potensi diri dalam berkarir atau berbisnis, khususnya untuk para perempuan tanah air. Dengan peluang dan kemajuan teknologi yang ada, para perempuan juga dapat meningkatkan kesejahteraan dirinya serta berpartisipasi aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” ujar Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay saat konferensi pers virtual, Rabu (17/3/2021).

Di Indonesia saat ini, masih ada kesenjangan akses digital yang cukup timpang antara laki-laki dan perempuan. Situasi tersebut ditunjukkan melalui hasil riset yang dilakukan Google di beberapa negara, termasuk Indonesia bertajuk ‘Toward Gender Equity Online’.

Kesenjangan gender dalam literasi digital tersebut juga berbanding lurus dengan kesenjangan gender dalam literasi keuangan. Survei OJK terkait ‘Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan’ mengungkapkan bahwa indeks literasi keuangan laki-laki (40%) lebih tinggi  jika dibandingkan dengan indeks literasi keuangan perempuan (36%).

Kesenjangan gender literasi digital dan keuangan tersebut seringkali menjadi salah satu faktor yang menghambat perempuan dalam memanfaatkan teknologi untuk mengejar kesuksesan dalam berkarir dan berbisnis. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia saat ini tengah berupaya membekali para perempuan dengan literasi digital dan keuangan guna mendorong partisipasi perempuan dalam perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Shopee Jadi Mitra Resmi Pertama Asean Club Championship, Diumumkan Langsung oleh Federasi Sepak Bola Asean!

Baca Juga: Beauty Mau THR Shopeepay Gratis Hari Ini? Ini Lho Cara yang Harus Kamu Lakukan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana