Saat sudah menikah, setiap pasangan tentu ingin memiliki hubungan yang baik. Untuk mencapai hal itu, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah keintiman yang terjalin antara suami dan istri.

Dengan begitu, kehidupan seks pun menjadi hal yang sangat krusial dalam pernikahan. Bukan hanya untuk kepuasan, rupanya kehidupan seks yang sehat dan memuaskan juga sangat penting untuk kesehatan fisik, mental dan emosional pasangan secara keseluruhan lho.

Ada penelitian yang membuktikan bahwa bercinta dengan pasangan dapat membantu menyembuhkan atau mencegah beberapa masalah kesehatan mulai dari yang kecil hingga penyakit serius. Jika kamu penasaran, berikut ini beberapa masalah kesehatan yang bisa disembuhkan atau dicegah dengan berhubungan seks:

1. Sakit Kepala

Sakit kepala bisa jadi sulit untuk diatasi. Untungnya, penelitian menunjukkan bahwa aktivitas seksual secara teratur dapat membantu mengurangi frekuensi dan intensitas sakit kepala.

Satu studi terhadap 1.000 peserta menemukan bahwa 60 persen responden yang berhubungan seks saat mengalami migrain melaporkan bahwa sakit kepalanya mulai mereda. Lebih lanjut, penelitian telah menunjukkan bahwa seks dapat meringankan kondisi yang lebih serius seperti sakit kepala cluster.

2. Stres dan Depresi

Stres benar-benar mengerikan karena dapat menyebabkan sakit kepala, insomnia, ketegangan otot, kondisi kesehatan pencernaan, dan masalah kesehatan utama lainnya. Namun menurut penelitian, melakukan hubungan seks secara teratur bisa membantu mengurangi stres dan bahkan menurunkan depresi di antara pasangan.

Baca Juga: Boleh Enggak Sih Merahasiakan Sesuatu dari Suami? Moms, Wajib Tahu Nih!