Ilustrasi korban kekerasan seksual. (Freepik/Edited by HerStory)
Dengan menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), PT Industri Jamu & Farmasi Sido Muncul Tbk atau yang dikenal dengan Sido Muncul mengagas salah satu produk unggulannya bertajuk "Anak Sehat" di tahun 2022 yang mendukung 16 Hari Kampanye Antikekerasan terhadap Perempuan dan Anak.
Rupanya, menurut data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tercatat ada 2.010 kasus perundungan alias 'bullying' terhadap anak sepanjang periode Januari-Juni 2022 lho!
Dijelasakan oleh Maria Reviani Hidayat selaku Vice Marketing Director PT industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk saat hadir di Kick Off 16 Hari Kampanye Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di SDN Kalibaru 09 Pagi, Cilincing, Jakarta Utara bahwa kolaborasi tersebut diadakan karena untuk mendukung kampanye antikekerasan terhadap para perempuan dan anak.
"Hari ini dari Sido Muncul diajak berkolaborasi untuk mendukung kampanye antikekerasan terhadap perempuan dan anak. Sekaligus merayakan Hari Anak Sedunia. Kami sangat bangga dan senang, diajak bersama-sama untuk berkolaborasi. Dan kami mendukung program antikekerasan ini," ujarnya dilansir dari laman Detik pada Selasa (7/1/2025).
Menurutnya, gelaran ini sangat sejalan dengan visi dari Anak Sehat, bisa memastikan tumbuh kembangnya secara optimal, serta memastikan setiap anak bisa tumbuh tanpa kekerasan dan menjadi korban.
"Visi dari Anak Sehat untuk mendukung agar anak-anak tumbuh dan berkembang secara optimal. Agar mereka menjadi anak yang sehat, terlindungi dari segala bentuk diskriminasi dan kekerasan," ujarnya.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.