Rujak cingur memang suatu masakan yang khas sekali dengan Indonesia, khususnya dengan Surabaya. Rasanya yang lezat dan ditemani dengan cingur yang lembut membuat banyak orang kepayang dengan sajian ini.

Enggak banyak yang tahu, pada awalnya, diyakini bahwa rujak cingur ini dibawa jauh dari Mesir, lho! Dilansir dari Fimela, seorang raja di Mesir memerintahkan para kokinya untuk memasak karena ia sedang berulang tahun. Dari banyaknya masakan yang tersaji, hati raja tersebut terpaut ke rujak cingur ini! 

Dibuat oleh koki bernama Abdul Rozak, diduga ini lah yang menyebabkan namanya menjadi rujak cingur. Rujak untuk Rozak dan cingur karena dibuat dengan cingur sebagai bahan utamanya. 

Apakah kamu tahu apa itu cingur? Cingur adalah mulut atau moncong sapi yang telah direbus dan dibersihkan dengan baik, jadi kamu enggak perlu takut akan kehigenisannya, ya!

Karena banyaknya kondimen, banyak banget yang menyerah ketika ingin membuat rujak cingur. Padahal, rujak cingur juga bisa dibuat dengan gampang, lho! 

Mau tahu caranya? Yuk, kita masak bareng-bareng!