Sociolla di Padang (istimewa)
Retailer kecantikan omnichannel Sociolla, yang berada di bawah naungan Social Bella, resmi membuka toko pertamanya di kota Padang, berlokasi di lantai 1 Basko City Mall. Kehadiran toko ini sekaligus menjadi penanda satu dekade eksistensi Sociolla dalam memperluas akses terhadap produk kecantikan yang aman, asli, dan 100% terdaftar BPOM di seluruh Indonesia.
Langkah ekspansi ini mencerminkan respons terhadap potensi pasar Sumatra, yang menurut data internal Social Bella, masih didominasi oleh transaksi offline sebesar 94%. Di sisi lain, wilayah ini juga mencatat 62i total pengiriman online secara nasional. Kota Padang sendiri kini masuk dalam 10 besar kota di Sumatra dengan tingkat pengguna dan transaksi online tertinggi.
“Sociolla berkomitmen untuk terus memperluas akses terhadap produk kecantikan yang aman, asli, dan 100% BPOM di seluruh penjuru Indonesia. Kami percaya bahwa setiap individu, tidak hanya di kota besar tetapi juga di kota dengan potensi pasar yang kuat seperti Padang, berhak mendapatkan pengalaman berbelanja kecantikan yang seamless, menyenangkan, dan terpercaya,” ujar Christopher Madiam, Co-founder & CEO Social Bella.
Toko terbaru ini menempati area seluas 171 meter persegi dan menghadirkan lebih dari 4.000 produk dari lebih dari 200 brand lokal maupun internasional, termasuk Skin1004, COSRX, Skintific, ESQA, dan Wardah. Berdasarkan data transaksi, kategori skincare mendominasi hingga 75% penjualan di Sumatera Barat—khususnya untuk produk skin care set, face cream & lotion, dan face serum.
Mengusung konsep omnichannel, toko ini terintegrasi dengan aplikasi SOCO milik Sociolla yang memungkinkan pelanggan membaca ulasan, memeriksa ketersediaan produk, hingga menggunakan fitur Click & Collect untuk pengalaman belanja yang efisien. Layanan ini juga dilengkapi dengan beauty advisor terlatih yang siap memberikan konsultasi secara personal.
Hingga kini, Sociolla telah membuka lebih dari 110 toko omnichannel di lebih dari 55 kota di Indonesia. Dengan pembukaan gerai di Padang, Sociolla mempertegas komitmennya untuk menjangkau konsumen di kota-kota tier-2 dan tier-3 serta mendukung pertumbuhan industri kecantikan lokal dengan standar keamanan yang tinggi.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.