Menu

Pecinta Kuliner Jepang Merapat! Intip Yuk Kreasi Unik Burger dengan 'Taste of Japan'

12 Juni 2025 23:03 WIB
Pecinta Kuliner Jepang Merapat! Intip Yuk  Kreasi Unik Burger dengan 'Taste of Japan'

sumber konten: istimewa

HerStory, Jakarta —

Menjawab tingginya antusiasme konsumen, McDonald’s Indonesia kembali meluncurkan kampanye kuliner bertema Jepang, Taste of Japan, yang menghadirkan menu-menu musiman bercita rasa khas Negeri Sakura. Program ini telah resmi kembali digelar mulai pertengahan Juni dan akan berlangsung hingga 13 Juli 2025 di seluruh gerai McDonald’s Indonesia.

Program Taste of Japan terakhir kali digelar pada 2023 dan menu ikoniknya, Yakiniku Burger, terbukti menjadi favorit pelanggan sejak pertama kali diperkenalkan pada 2020. Tahun ini, McDonald’s menghadirkan kembali tiga varian burger unggulan, mulai dari Beef Yakiniku Tamago Burger, Spicy Chicken Yakiniku Burger, dan Fish Fillet Yakiniku Burger. Ketiganya disajikan dengan sentuhan khas Jepang seperti nori, kol segar, dan saus yakiniku.

“Antusiasme dan respons positif masyarakat terhadap Yakiniku Burger, menu favorit yang hadir pertama kali di kampanye Taste of Japan pada tahun 2020, ditambah dengan tingginya permintaan dari pelanggan setia menjadi alasan utama kami untuk kembali menghadirkan menu ikonik bercita rasa autentik ini di tahun 2025,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Sebagai pelengkap, pelanggan juga dapat menikmati menu pendamping seperti Red Skin Fries dan aneka dessert berbasis matcha, seperti Matcha Sakura Pink Waffle Cone, Matcha Top, serta minuman dari McCafé, Iced Café Matcha Fusion.

Tak hanya mengusung cita rasa Jepang, McDonald’s Indonesia juga memperkaya kampanye ini dengan kolaborasi visual bergaya anime bersama Martin Yap, animator lokal yang merancang tiga karakter utama: Tamaki (Ninja), Noriko (Mage), dan Doragon (Naga).

“Saya sangat senang dan bangga bisa diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan McDonald’s Indonesia dalam menciptakan animasi bergaya anime untuk memperkuat daya tarik kampanye Taste of Japan tahun ini,” ungkap Martin.

Kolaborasi ini juga menjadi bagian dari strategi McDonald’s dalam mendukung talenta kreatif Indonesia, sekaligus menghadirkan atmosfer budaya pop Jepang yang kini digandrungi berbagai kalangan di tanah air.

Tak hanya menawarkan pengalaman kuliner, McDonald’s juga menggelar sejumlah aktivitas interaktif, mulai dari pertemuan dengan karakter cosplay setiap akhir pekan di berbagai gerai terpilih, hingga aktivitas digital melalui media sosial Instagram. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan ilustrasi wajah bergaya anime dengan pembelian menu tertentu.

Menu Taste of Japan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp30.000-an untuk burger dan Rp10.000-an untuk dessert. Seluruh pilihan menu tersedia untuk dine-in, takeaway, hingga pemesanan lewat McDelivery, aplikasi McDonald's, dan berbagai layanan pesan-antar daring.

Kampanye ini menjadi bagian dari komitmen McDonald’s Indonesia untuk menghadirkan pengalaman kuliner tematik yang menggugah selera sekaligus mendukung kreativitas anak bangsa.

Baca Juga: Brawijaya Lounge & Resto Hadir! Sensasi Mewah Rasa Nusantara di Jantung Elite Jakarta

Baca Juga: Hadirkan Pengalaman Bersantap Elegan dan Otentik, Klesis Bocilos Siap Manjakan Lidah Pecinta Kuliner!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan