Ternyata, mengonsumsi satu sendok madu sebelum tubuh memberikan banyak manfaat bagi tubuh lho.

Madu terkenal sebagai salah satu obat herbal yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Rasanya yang manis hampir membuat semua orang menyukainya.

Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Gak hanya untuk kesehatan, madu pun dapat dijadikan bahan dasar untuk masker dalam dunia kecantikan.

Selain itu, madu juga sering dijadikan pemanis alami bagi orang yang sedang melakukan diet. Hal ini disebakan rasanya yang manis namun gak mengandung banyak kalori.

Meskipun mengonsumsi madu memberikan banyak manfaat, tetapi kamu gak perlu mengonsumsinya secara berlebihan. Moms bisa mengonsumsi hanya satu sendok madu sebelum tidur.

Dilansir dari berbagai sumber (26/03/2021), berikut manfaat mengonsumsi satu sendok madu sebelum tidur bagi tubuh.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Kaya akan kandungan nutrisi madu memberikan banyak khasiat bagi tubuh. Madu mengandung tryptophan yang membantu meningkarkan kualiras tidur. Hormon ini membantumy rileks dan memberi tubuh sinyal waktu tidur.

Meningkatkan Kekebalan tubuh

Madu mengandung antioksidan tinggi dan zat antibakteri yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini membuat tubuh lebih kuat dalam memerangi infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan virus.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Madu kaya akan senyawa antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi adalah faktor yang berkontribusi pada risiko penyakit jantung yang signifikan.

Baca Juga: Moms Harus Tahu, Ini Usia yang Tepat Bagi Bayi untuk Konsumsi Madu Agar Terhindar dari Botulisme!